PDIP Resmi Usung Herman Koedoeboen Jadi Cagub Maluku


Ambon, Tribun-Maluku
Setelah melalui proses panjang dan melelahkan hingga menimbulkan protes dari para kader, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menetapkan Herman Koedoeboen sebagai calon Gubernur dan Daud Sangadji Sebagai Wakil Gubernur melalui Rapat Kerja Khusus Daerah (Rakerdasus) DPD PDIP.
Faktor yang melandasi kriteria penilaian adalah keberwakilan wilayah dan sewaktu menjabat sebagai bupati kabupaten Maluku Tenggara dinilai bersih dan efisien sedangkan Daud Sangadji adalah pengusaha yang sudah lama malang melintang dan mengerti keuangan birokrasi, hal ini dikatakan Komarudin Watubun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.
Terkait protes dari sebagian kader partai, Watubun katakan, itu merupakan dinamika dalam berpartai. “ Dinamika ini bisa dilihat ketika Jokowi-Ahok mencalonkan diri di DKI beberapa waktu lalu. Hasil surveinya hanya 11 persen tetapi bisa menang,” tandasnya.
Ketika disinggung mengenai visi misi dari calon Gubernur yang direkomendasikan, Watubun jelaskan, hal ini dapat dibicarakan sewaktu kampanye. Dia mencontohkan sewaktu menjadi pejabat di daerah ada 7 program prioritas misalnya, peningkatan tata kelola keuangan daerah, indeks prestasi korupsi diperbaiki, bedah rumah, menghubungkan Maluku, upaya mengurangi tingkat kemiskinan dari pemerintahan sebelumnya

0 Response to "PDIP Resmi Usung Herman Koedoeboen Jadi Cagub Maluku"

Poskan Komentar