Bersama Bawaslu Provinsi Maluku Kita Selamatkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur


AMBON Tribun-Maluku.Com, Rapat koordinasi model sosialisasi pasangan calon dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Tahun 2013 yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku dengan peserta pemilu yaitu Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur Provinsi Maluku, bertempat di Kantor Bawaslu Provinsi Maluku Karang Panjang Ambon (15/05).

Rapat koordinasi dan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara lembaga pengawasan dan peserta pemilihan umum untuk sama-sama berperan aktif dalam melaksanakan sosialisasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai peraturan perundang-undangan untuk mewujudkan pemilihan umum yang bermartabat dan berintegritas.

Dari hasil rapat kordinasi dan sosialisasi dimaksud, maka disepakati hal-hal sebagai berikut : (1). Sosialisasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2013-2018 akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Maluku dalam bentuk Baliho yang memuat nomor urut dan foto pasangan calon, (2). Ukuran Baliho 4x6 meter, (3). Bawaslu Provinsi menyiapkan desain Baliho sosialisasi dan diserahkan kepada Tim Pemenang pada hari ini (15/05) untuk kemudian di cetak oleh masing-masing Tim Pemenang, (4). Biaya cetak Baliho menjadi tanggung jawab masing-masing Tim Pemenang, (5). Bawaslu melakukan koordinasi kepada Panwaslu Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan untuk membantu mendistribusikan Baliho Sosialisasi Pasangan Calon ke Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku, (6). Himbauan dari Bawaslu Provinsi Maluku yang akan dimasukkan ialah Bersama Bawaslu Provinsi Maluku Kita Selamatkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2013, (7). Baliho akan dipasang mulai tanggal 17 Mei sampai dengan tanggal 07 Juni 2013.

Rapat koordinasi dan sosialisasi tersebut dipimpin oleh dua orang Pimpinan Bawaslu Provinsi Maluku yaitu;  Fadly. L. Silawane, S.Sos, M.Si dan Lusia Peilouw, S.Pi, MA dan dihadiri oleh Tim Pemenangan Pasangan Calon (PASLON) BETA TULUS Sahrul Ahmad, Tim Pemenangan PASLON BOB ARIF Sammy Ratumurun, Tim Pemenangan PASLON DAMAI Marthen Pelupessy dan Novi Sapulette,  Tim Pemenangan PASLON MANDAT Lendy Patty serta Tim Pemenangan PASLON SETIA M. Taha Latar.

Hasil rapat koordinasi dan sosialisasi ditandatangani oleh kedua Pimpinan Bawaslu tersebut dan para Tim Pemenangan Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku dalam bentuk Berita Acara.(02TM)



Bersama Bawaslu Provinsi Maluku Kita Selamatkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Reviewed by Ibek Melsasail on Rabu, Mei 15, 2013 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.