Gubernur Murka Saat Sosialisasi Permendagri | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Gubernur Murka Saat Sosialisasi Permendagri

Gubernur Murka Saat Sosialisasi Permendagri

Selasa, 14 Mei 2013 | 6:30 AM
AMBON, Tribun-Maluku.com : Gubernur Maluku Karel Alberth Ralahalu menjadi Murka saat lakukan sosialisasi terkait dengan Tapal Batas yang selama ini menjadi persoalan antara Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah, karena masih saja tiga desa yang menolak atas keputusan Permendagri 29 tahun 2010 tanggal 13 april 2010 tentang batas wilayah kabupaten Malteng dan SBB.

Alasan penolakan tersebut karena rentan kendali pemerintahan SBB yang dinilai jauh sehingga untuk melakukan pengurusan pada SBB mereka harus mengeluarkan ongkos sebesar hampir 500 ribu rupiah, sementara untuk ke Malteng hanya dikenakan Rp 40 000.

Kekesalan orang nomor satu ini diakibatkan ketidaksopanan yang dilakukan Simon Wasia raja dari desa Wasia yang saat itu dengan suara lantang mengatakan kalau permohonan mereka untuk tetap berada pada wilayah Maluku tengah tidak disetujui maka mereka akan memboikot Pilkada yang akan dilangsungkan 11 Juni 2013.

Simon juga berteriak kalau raja dari Negeri Sanahu adalah Penghianat karena sudah menandatangani surat pernyataan permohonan untuk tetap berada di Maluku tengah, tetapi lebih memilih pada SBB.

Dengan Lantang Ralahallu langsung berteriak menghardik raja wasia tersebut karena dinilai telah berlaku kurang ajar dan telah menghina pemerintah.
”Mau penghianat itu bukan urusan kamu, kurang ajar kamu, kalau mau bicara, mesti bicara yang baik, kamu anggap saya siapa,” ucapnya sambil berteriak marah.

Menurutnya aspirasi yang disampaikan ada aturannya, dan aturan harus langsung dilaksanakan, dan kalau tidak akan mengikuti pemilu merupakan hak masyarakat.
Ia menambahkan kalau ada Undang-undang yang mengharuskan semua warga Negara ikut dalam pemilu dan siapa yang melanggar itu akan dihukum selama lima tahun. (TM-05)
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku