Sejumlah Guru yang Lakukan Kekerasan Sementara Jalani Pembinaan | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Sejumlah Guru yang Lakukan Kekerasan Sementara Jalani Pembinaan

Sejumlah Guru yang Lakukan Kekerasan Sementara Jalani Pembinaan

Sabtu, 18 Mei 2013 | 7:00 AM
AMBON, Tribun-Maluku.com : Sejumlah guru di kota Ambon yang sering melakukan tindakan kekerasan terhadap peserta didik sementara ini sedang menjalani pembinaan pada Dinas Pendidikan kota Ambon.

Pengawas Dinas Pendidikan kota Ambon Marthen Buce Ulorlo mengatakan pembinaan ini untuk memberikan pencerahan kepada guru dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik yang professional.

Dia menjelaskan terkadang  guru yang memiliki persoalan personality, akhirnya melampiaskan kepada peserta didik dengan melakukan berbagai tindakan kekerasan.
Untuk menekan angka  kekerasan yang dilakukan guru  maka pengawas kota terus meningkatkan fungsi pembinaan , dengan mendesak guru  untuk lebih mengenal karateristik anak .  

Marthen Buce Ulorlo menambahkan guru seharusnya mengenali karateristik siswa, sehingga guru tidak serta merta melakukan kekerasan.
Menurut dia Pemerintah maupun penyelenggara pendidikan dan pengawas sangat mengecam tindakan kekerasan dilakukan oleh oknum guru .

Untuk itu bagi oknum guru yang sering melakukan kekerasan akan ditarik dari sekolah , dibina  bahkan diberikan sangsi tegas dari Dinas Pendidikan  kota Ambon (TM02)
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku