Visi-Misi MANDAT Disambut Pekikan “Merdeka” | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Visi-Misi MANDAT Disambut Pekikan “Merdeka”

Visi-Misi MANDAT Disambut Pekikan “Merdeka”

Jumat, 24 Mei 2013 | 8:20 AM
AMBON, Tribun-Maluku.com : Penyampaian visi-misi oleh kelima pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku periode 2013-2018, di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (23/5), mendapat sambutan meriah dari berbagai simpatisan maupun masa pendukung masing-masing calon.

Penataan gaya bahasa yang mengalir dari mulut setiap pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku dalam acara penyampaian visi-misi itu, mendapat tepuk sorak histeris dari simpatisan dan masa pendukung mereka.

Pada prinsipnya, semua visi-misi yang di jabarkan masing-masing calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku, mempunyai makna filosofis yang baik dalam menata Maluku lima tahun ke depan.

Meskipun dalam penyampaian visi-misi itu, terkesan ada yang berandai-andai, namun tidak dipungkiri jika semua kreasi pikiran mereka, menawarkan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku di masa mendatang.

Pasangan Abddulah Tuasikal-Hendrik Lewerissa (BETA-TULUS), Jacobus Puttileihalat-Arifin Tapi Oyihoe (BOB-ARIF), Abdullah Vanath-Martin Jonas Maspaitella (DAMAI) dan Said Assagaf-Zeth Sahubarua (SETIA), tampak datang dengan membawah masa pendukung yang terbilang banyak.

Sementara pasangan Herman Adrian Koedoeboen-M.Daud Sangadji (MANDAT) hanya datang dengan segelintir orang. Namun kondisi itu tidak membuat MANDAT berkecil hati, karena presentasi visi misi yang disampaikan pasangan itu mendapat tepuk sorak jujur dari berbagai kalangan yang hadir saat itu.

Tepuk sorak yang diberikan kepada pasangan MANDAT tidak hanya datang dari pendukung mereka saja, tapi dari berbagai kalangan masa pendukung pasangan Cagub-Cawagub lain.

Hal ini didasari atas presentasi visi-misi yang dijabarkan oleh mereka begitu sistematis dan visioner.

Suasan di ruang paripurna itu awalnya beriak, tapi ketika giliran pasangan MANDAT mempresentasikan visi-misi mereka, suasana tiba-tiba saja berubah menjadi hening.

Pantauan media ini di gedung Parlemen Maluku menyebutkan, bait per bait visi-misi MANDAT yang dipaparkan Koedoeboen, selalu diselingi aplaus dari anggota DPRD maupun para hadirin lainnya.

Duet Herman-Daud dalam acara visi-misi itu tampil memukau. Program prioritas seperti bedah kampung, bersih-bersih birokrasi, dan perangi kemiskinan menjadi pertimbangan ideal di hati masyarakat.

Bahkan tak tanggung-tanggung pekikan “merdeka” langsung terlahir secara spontan dari Ketua Tim Pemenang pasangan MANDAT, yang juga Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu.

“Merdeka..Merdeka..Merdeka..Merdeka,” itulah pekikan yang dikomandokan Ralahalu menyambut pasangan MANDAT diakhir penyampaian visi-misi mereka.

Visi-misi MANDAT juga sempat menjadi bahan diskusi masyarakat yang datang saat itu.

“MANDAT punya visi-misi yang progres. Kalau harus jujur, sebenarnya yang layak menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku adalah Pak Herman dan Pak Daud,” ungkap Merry
salah satu warga Karang Panjang yang turut menyaksikan pemaparan visi dan misi pasangan Cagub dan Cawagub Maluku saat itu. (TM02)
Pasang Iklan di Tribun-Maluku.com
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Pasang Iklan Disini

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku