HUT Gerakan Pramuka, Ranting Nusaniwe Gelar Jambore | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » HUT Gerakan Pramuka, Ranting Nusaniwe Gelar Jambore

HUT Gerakan Pramuka, Ranting Nusaniwe Gelar Jambore

Rabu, 26 Juni 2013 | 7:22 AM
Ambon, Tribun-Maluku.Com : Kwartir Ranting Nusaniwe sangat berperan, memberikan motivasi bagi para pembina pramuka digugus depan guna melaksanakan kegiatan, karenanya dalam memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 52 tahun 2013 Kwartir Ranting Nusaniwe menggelar Jambore Ranting Nusaniwe yang akan dimulai tanggal 10 Agustus 2013 bertempat didusun Seri Kecamatan Nusaniwe. Demikian disampaikan Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Ranting Nusaniwe Drs.Andre Gomis saat ditemui Tribun Maluku diruang kerjanya (25/6).

Dijelaskan Jambore ini akan berlangsung selama 7 hari  yang dimulai 10 Agustus dan berahkir 16 Agustus 2013  bertempat didusun Seri Kecamatan Nusaniwe, dengan tujuan kegiatan ini yakni membentuk sikap para pramuka penggalang yang berusia 11 hingga 15 tahun untuk menambah pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, mandiri serta percaya diri, rasa persahabatan, persaudaraan, peduli sesame dan lingkungan.

Sedangkan sasaran kegiatan Jambore ini adalah, meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan disiplin, mental dan moral, sikap kerja sama dalam semangat kekeluargaan dan gotong royong, memiliki rasa cinta tanah air, kecintaan terhadap alam dan mengasihi sesama manusia, serta memiliki kesehatan dan kebugaran jasmani.

Ditambahkan, nantinya ada perkemahan induk dengan pemimpin disebut Binkemin Siwalima, yang dilengkapi dengan perkemahan putra yang disebut Kempa Patasiwa, serta perkemahan putri disebut, Kempi Patalima dan pemimpin mereka disebut Binkempa bagi putra dan Binkempi untuk putri.

Diharapkan dukungan gugus-gugus depan, dapat mempersiapkan pesertanya, karena sangat membantu pelaksanaan kegiatan Jambore Ranting Nusaniwe ini, sehingga mencapai tujuan dan sasaran yang ditentukan. (04TM).
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku