Terkait Tunggakan Raskin di SBT, Vanath Tuding Data Tidak Akurat | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Terkait Tunggakan Raskin di SBT, Vanath Tuding Data Tidak Akurat

Terkait Tunggakan Raskin di SBT, Vanath Tuding Data Tidak Akurat

Jumat, 28 Juni 2013 | 7:24 AM
Ambon,Tribun-Maluku.com : Tunggakan Beras Miskin (Raskin) pada Kabupaten Seram Bagian Timur sejak tahun 2009 hingga Juni 2013 dan menempatkan kabupaten tersebut pada posisi penunggak raskin terbesar di Maluku ternyata dibantah oleh Bupatinya sendiri, Abdullah Vanath.

Bantahan tersebut disertai dengan tudingan atas para media yang memiliki data tidak jelas dan akurat.

Vanath ketika dikonfirmasi di Kantor Gubernur Maluku sekitar pukul 14.32 wit, Kamis 27 Juni 2013 mengatakan terkait masalah raskin di Kabupaten SBT hanya dibesar-besarkan media di Maluku.

" Soal tunggakan Raskin di Kabupaten SBT, hanya dibesar-besarkan oleh media lokal di Maluku lantaran kebetulan bupatinya lagi nyalon sebagai Gubernur Maluku lantas aja dibesar-besarkan,"ujar Vanath.

Informasi atas penunggakan raskin ini, sejumlah camat pada kabupaten tersebut akan dipanggil Kejati Maluku guna diinterogasi soal penerima bantuan tersebut. Namun hal tersebut juga dianggap sepeleh oleh bupati muda itu.

Vanath menambahkan, jika para camat dipanggil untuk diperiksa kejati, maka dirinya merespons.

"Saya merespon para camat untuk diperiksa kejati, karena belum tentu mereka yang salah, bisa saja wartawan yang memiliki data yang tidak jelas dan tidak akurat,"ungkapnya.

Menurutnya, tunggakan raskin ada batas toleransinya dan penerimaan serta pembayaran raskin teresebut diklasifikasikan menjadi dua diantaranya, ada tunggakan lancar dan tunggakan macet. jadi yang ditanyakan ini macet apa yang masih bisa dilunasi.

Untuk diketahui, Bulog melalui Divisi Operasional menjelaskan bahwa Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan kabupaten penunggak beras raskin
(raskin) terbesar di Maluku. Namun Bupati Abdullah Vanath tetap menyalahkan wartawan yang memiliki data tidak jelas.

"Kalau memang benar, maka silahkan diusut saja karena tugas bupati bukan mengurusi raskin.,"pungkasnya. (TM-06)
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku