Masyarakat Ambon Khawatir Adanya Bencana Longsor | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Masyarakat Ambon Khawatir Adanya Bencana Longsor

Masyarakat Ambon Khawatir Adanya Bencana Longsor

Sabtu, 13 Juli 2013 | 7:54 AM
AMBON,Tribun-Maluku.Com : Hujan beberapa hari belakang ini sempat membuat masyarakat kota Ambon yang tinggal dibagian pegunungan menjadi khawatir terjadi bencana longsor seperti tahun lalu.

Pantauan Tribun-Maluku.com telah terjadi longsor di beberapa titik diantaranya mangga dua, batu gajah, batu gantung dan beberapa titik lainnya.

Menurut Ny.Linda, salah satu warga, hujan yg terjadi beberapa hari ini mereka tidak bisa tidur dgn tenang karena takut terjadi longsor di depan rumahnya, terpaksa dirinya bersama keluarga mengungsi ke rumah tetangga.

Sementara itu pada pantauan di ruas jalan mangga dua yang putus, talud ruas jalan tersebut perlahan-lahan sudah longsor sehingga meresahkan pengguna jalan yang menghubungkan empat desa dengan kota Ambon.

Stenly De fretes, warga pandan-pandan, mengatakan, ruas jalan tersebut putus maka mayarakat akan lebih menderita karena hanya jalan tersebut yang menghubungkan keempat desa dengan kota Ambon.

Seharusnya pemerintah sudah mengerjakan perbaikan jalan tersebut, karena sudah hampir setahun ini ruas jalan tersebut putus, tetapi belumlah ada perbaikan.
Yang menjadi pertanyaan masyarakat selama ini kenapa sampai saat ini belum ada perbaikan sementara dana untuk perbaikan sudah ada.

Dirinya mengharapkan, agar pemerintah mau melihat kondisi jalan yang semakin hari semakin memprihatinkan, karena sudah hampir setahun belum ada upaya perbaikan.

Sementara menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kota Ambon, Broery Tjokro diruang kerjanya beberapa hari lalu menegaskan kalau ruas jalan tersebut adalah yang diprioritaskan untuk segera di perbaiki tapi hingga saat ini belumlah juga diperbaiki.(TM_05)
Pasang Iklan di Tribun-Maluku.com
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


Pasang Iklan Disini

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku