Kejati Maluku Lacak Keberadaan Koruptor Venno Tahalele | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Kejati Maluku Lacak Keberadaan Koruptor Venno Tahalele

Kejati Maluku Lacak Keberadaan Koruptor Venno Tahalele

Selasa, 03 September 2013 | 7:20 PM
Kejaksaan Tinggi Maluku terus melacak keberadaan koruptor mantan Kadis Sosial setempat, Venno Tahalele untuk dieksekusi karena sudah memiliki putusan hukum tetap.  "Kami terus melacak keberadaan Venno yang terkait kasus korupsi dalam proyek bantuan dana keserasian tahun anggaran 2006 sebesar Rp35,5 miliar," kata Kasie Penkum Kejati Maluku, Bobby Palapia, dikonfirmasi, Selasa (3/9).
Ambon,Tribun-Maluku.com : Kejaksaan Tinggi Maluku terus melacak keberadaan koruptor mantan Kadis Sosial setempat, Venno Tahalele untuk dieksekusi karena sudah memiliki putusan hukum tetap.

"Kami terus melacak keberadaan Venno yang terkait kasus korupsi dalam proyek bantuan dana keserasian tahun anggaran 2006 sebesar Rp35,5 miliar," kata Kasie Penkum Kejati Maluku, Bobby Palapia, dikonfirmasi, Selasa (3/9).

Terpidana dijatuhi hukuman penjara oleh majelis hakim PN Ambon pada 9 Februari 2011.

Bersangkutan juga dihukum untuk membayar denda Rp150 juta subsider enam bulan kurungan, dan membayar uang pengganti Rp364 juta atau kurungan satu tahun serta membayar biaya perkara sebesar Rp10.000. Karena itu, Venno masuk daftar pencarian orang (DPO) dan diimbau segera menyerahkan diri.

"Kami sedang mengidentifikasi keberadaannya untuk sewaktu - waktu dieksekusi," ujar Bobby.

Disinggung informasi bahwa Venno telah berada di luar negeri, dia menjelaskan, berdasarkan koordinasi dengan Imigrasi Ambon ternyata bersangkutan tidak memproses paspor, baik membuat baru maupun memperpanjang masa berlakunya.

"Kami khan sejak awal telah meminta Imigrasi agar mencekal Venno ke luar negeri sehingga informasi sedang berada di Belanda itu tidak benar," tegas Bobby.

Sebelumnya koruptor lainnya mantan Kabag Keuangan Pemkab Kepulauan Aru, Mohommad Raharusun telah dibekuk dan telah mengeksekusi mantan Bupati Kepulauan Aru Teddy Tengko pada 29 Mei 2013. Bersangkutan dipenjarakan di Lapas kelas II A Ambon Namun, dipindahkan ke Lapas Kelas I Sukamiskin.(ant/tm)
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku