Kejurnas Taekwondo Ditunda Karena UN | Tribun-Maluku.com | Berita dan Informasi Seputar Maluku Terkini
Home » » Kejurnas Taekwondo Ditunda Karena UN

Kejurnas Taekwondo Ditunda Karena UN

Senin, 24 Maret 2014 | 6:47 PM
Ambon, Tribun-Maluku.com : Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwon-Do 2014 yang akan berlangsung di Bandung, 27-30 Maret, ditunda karena berdekatan dengan waktu pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

"Kontingen kami memang sudah siap untuk berangkat, tapi ada penundaan dari pihak panitia penyelenggara karena berkaitan dengan waktu pelaksanaan UN pada April mendatang," kata pelatih tim kejurnas Taekwondo Maluku, Sani Ferman di Ambon, Senin (24/3).

Para atlet putra dan putri untuk kelas senior maupun junior telah disiapkan melalui seleksi antar-dojan atau sasana di tingkat kabupaten dan kota baru tersaring tim inti yang akan berlaga di Kejurnas  Jabar.

Hanya saja, kata Sani, para atlet ini merupakan pelajar SLTP dan SLTA yang harus sebagian duduk di kelas tiga, sehingga perlu mempersiapkan diri juga menghadapi ujian akhir sekolah maupun ujian nasional.

"Makanya rencana kejurnas ini ditunda sampai ada pemberitahuan lanjutan, minimal setelah berakhirnya ujian nasional maupun momentum pemilihan legislatif 9 April," katanya.

Sani mengatakan, para atlet Taekwondo senior dan junior yang lolos seleksi tingkat dojan ini telah disaring lewat seleksi tingkat provinsi dan diikuti atlet dari Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepulauan Aru, Maluku Tengah, Kabupaten Buru serta Kota Ambon.

Untuk kejurnas Taekwondo kategori junior dengan usia 15-17 tahun yang berhasil merekrut 14 atlet putri dan delapan putra maupun kategori senior usia 18-23 tahun sedang menjalani pelatihan.

Selain parat atlet, dalam kontingen Taekwondo Maluku juga terdapat tiga orang yang akan menjadi hakim di kejurnas tersebut antara lain Ernes Tondo, Nova Sahetapi dam Bernard. (ant/tm)
Like this article :
Komentar
0 Komentar

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Terima Kasih Sudah Berkunjung di Tribun Maluku