Tim “PANTAS” Tepis Isu Wewenang Wawali Dominan

Tim pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wawali Ambon, Paulus Kastanya-S.A.M Latuconsina (PANTAS) menepis adanya isu yang beredar kalau terpilih nanti maka wewenang wakil wali kota justru lebih besar dan dominan
Ambon, Tribun-Maluku.com : Tim pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wawali Ambon, Paulus Kastanya-S.A.M Latuconsina (PANTAS) menepis adanya isu yang beredar kalau terpilih nanti maka wewenang wakil wali kota justru lebih besar dan dominan.

"Ada isu yang dominan itu nanti Sam selaku Wakil Wali Kota itu sangat tidak mungkin," kata ketua tim pemenangan pasangan Pantas, Edwin Adrian Huwae, di Ambon, Minggu (2/10).

Menurut dia, isu yang disebarkan ini menyesatkan dan tidak mencerdaskan secara politik terhadap warga kota Ambon.

"Mari kita mengadu program dan ide atau gagasan membangun kota Ambon. Jangan kemudian membodohi masyarakat dengan ikrar anti korupsi dan isu-isu yang menyesatkan," tegas Edwin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku ini.

Bila ada yang memainkan isu dan fitnah yang tidak mendidik, lanjut Edwin, maka orang-orang seperti ini dalam rangka mendapatkan kekuasaan saja sudah menggunakan isu negatif, lalu bagaimana kalau saatnya nanti mereka mendapatkan kepercayaan rakyat.

"Sekali lagi saya tekankan bahwa yang maju menjadi balon Wali Kota itu adalah Poly, bukan Sam dan kewenangannya juga tentu akan berbeda. Jadi kalau ada isu bahwa Wawali lebih dominan itu dasarnya di mana," ujarnya.

Tugas wakil wali kota adalah membantu wali kota untuk pengelolaan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, apalagi kedua figur ini merupakan birokrat murni yang sudah berpengalaman puluhan tahun di bidang pemerintahan.

Sebagai ketua tim pemenangan Pantas, dia optimis terhadap kerja-kerja pemenangan yang sudah dilakukan dan tentu didukung kuat oleh sembilan Parpol pengusung dan seluruh relawan termasuk stakeholder lain yang ingin terlibat dalam konstelasi Pilkada kota Ambon.

Dikatakan, kepercayaan Parpol yang luar biasa besar ini bukan tanpa alasan karena figur Pantas mempunyai pengalaman di pemerintahan, maka wajar kalau mereka mendapatkan kepercayaan.
Tim “PANTAS” Tepis Isu Wewenang Wawali Dominan Reviewed by Tribun Maluku on Minggu, Oktober 02, 2016 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.