Enam Dubes Akan Hadiri HPN Di Ambon

Enam duta besar dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon, ibu kota Maluku, 9 Februari 2017.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Enam duta besar dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon, ibu kota Maluku, 9 Februari 2017.

Ketua Bidang Tamu-Tamu Asing Panitia Pusat HPN 2017, Bob Iskandar, dihubungi dari Ambon, Selasa (10/1), mengatakan, Dubes yang sudah memastikan akan hadir berasal dari Vietnam, Rusia, Filipina, Slovakia, Pakistan dan Korea Utara.

"Kami juga masih menunggu konfirmasi dari Dubes Kroasia, Austria, Malaysia, Korea Selatan, Tiongkok, dan Suriname," ujarnya.

Bob mengatakan, PWI Pusat dan Panitia Pusat HPN 2017 telah mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri puncak peringatan HPN 2017.

Sedikitnya 10 dubes negara sahabat akan menghadiri perayaan HPN 2017..

"Masih ada waktu untuk mengonfirmasi para dubes yang telah menyatakan minatnya untuk berkunjung ke Ambon, kota dengan pesona wisata bahari yang memiliki keunggulan komparatif," katanya.

Bob memperkirakan tiga perwakilan badan dunia juga akan menghadiri peringatan HPN di Ambon.

"Saya perkirakan tiga perwakilan badan dunia yakni UNESCO, WHO dan UNDP menghadiri perayaan HPN di Ambon," ujarnya.

Dia mengemukakan, sejumlah wartawan asing juga bakal menghadiri peringatan HPN di Ambon, masing-masing dua wartawan dari Thailand dan Vietnam yang tergabung dalam Confederation ASEAN Journalist (CAJ).

All China Journalist Association (ACJA) akan mengirimkan enam wartawannya, sementara Korea Selatan yang tergabung dalam Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC) dua wartawan.
Enam Dubes Akan Hadiri HPN Di Ambon Reviewed by Tribun Maluku on Selasa, Januari 10, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.