Masyarakat Harus Gunakan Internet Sehat

Hasan Malawat
AMBON Tribun-Maluku.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Maluku sudah melaksanakan program Desiminasi Informasi Internet Sehat yaitu bagaimana masyarakat di Maluku dapat menggunakan fasilitas internet secara sehat dan benar.

Masyarakat Maluku dan Kota Ambon selalu dihimbau untuk memanfaatkan Internet Sehat dengan benar dalam mengakses semua informasi lewat Media Sosial (Medsos), untuk menangkal adanya berita bohong (Hoax),"kata Hasan Malawat Kepala Bidang Telematika Dinas Kominfo Provinsi Maluku di Ambon, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, Pemerintah Pusat menyediakan fasilitas internet untuk masyarakat di Maluku guna dapat mengakses semua perkembangan informasi di daerah ini, namun harus secara sehat dan jangan mengarah kepada provokatif.

Selama tahun 2016 lalu program Desiminasi Informasi Internet Sehat sudah dilaksanakan oleh Diskominfo Maluku kepada masyarakat di beberapa Desa, Sekolah dan Pondok Pesantren.

Dikatakan, dengan menggunakan mobil keliling Internet pihaknya sudah melakukan sosialisasi Internet Sehat di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah dan beberapa kecamatan di Kota Ambon.

Tujuan desiminasi informasi Internet Sehat adalah mengajak masyarakat untuk menggunakan internet secara benar, dan kewenangan untuk memblokir konten pada media sosial yang nakal ada pada Menkominfo RI jika ada laporan masyarakat, sedangkan Diskominfo Maluku tidak mempunyai kewenangan itu.

Sudah ada tim terpadu di Menkominfo RI yang bekerjasama dengan Polri dalam menangani Situs-situs nakal, sementara di Maluku dalam waktu dekat baru akan dibentuk tim terpadu dimaksud.(TM02)
Masyarakat Harus Gunakan Internet Sehat Reviewed by Ibek Melsasail on Rabu, Januari 11, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.