Warga Silale Antusias Dukung PANTAS

AMBON Tribun-Maluku.com- Masyarakat di Kelurahan Silale Kecamatan Sirimau Kota Ambon sangat antusias menyambut kehadiran calon walikota/wakil walikota Ambon periode 2017-2022 dengan akronim PANTAS (Paulus Kastanya-Sam Latuconsina) dalam acara Makan Patita bersama, Minggu (8/1/2017).

Usai makan Patita bersama Poli Kastanya dan Sam Latuconsina menyampaikan program-program pro rakyat di depan ribuan warga Silale yang hadir saat itu, bahwa PANTAS hadir bukan membawa isu namun menawarkan program yang akan dilaksanakan, jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Ambon pada Pilkada 15 Februari 2017.

Paulus Kastanya dalam orasinya mengatakan lima program pro rakyat yang ditawarkan adalah; Lapangan kerja yang luas, Pendidikan dan kesehatan berkualitas, Harga kebutuhan pokok terjangkau, Pasar dan terminal yang layak dan Penyediaan lingkungan hidup yang berkualitas, dan inilah yang di sebut Bisa Biking Labe.

Sementara Sam Latuconsina dalam orasinya mengatakan, secara politik PANTAS sudah jadi walikota/wakil walikota Ambon karena didukung oleh 25 kursi di DPRD Kota Ambon dari 35 kursi yang ada. Selain itu PANTAS juga didukung oleh sembilan partai politik yang punya kapasitas dan kapabilitas yang tidak diragukan masing-masing PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKS, PAN, PKB dan PKPI.

Pantauan Tribun-Maluku.com di Silale terlihat, walaupun acara makan patita bersama sempat molor beberapa jam dari jam yang telah ditentukan yaitu pukul 11.00 Wit, namun masyarakat Silale tetap menunggu kehadiran kedua kandidat walikota/wakil walikota Ambon ini, dengan teriakan PANTAS Bisa Biking Labe.

"Ada 12 Rukung Tetangga (RT) dan 4 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Silale dan sebanyak tujuh RT dengan warganya yang respons terhadap PANTAS, yang hadir dalam acara Makan Patita tersebut,"kata Haji Rusdi Tokoh Agama sekaligus salah satu Ketua RT di Kelurahan Silale.

Menurut Haji Rusdi, secara emosional Sam Latuconsina sudah lama dekat dengan masyarakat di Kelurahan Silale sehingga masyarakat pasti menjatuhkan pilihannya kepada kandidat PANTAS.

Turut hadir dalam Makan Patita bersama dan Kampanye itu, Hendrik Lewerissa Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Ayu Hasanussy Ketua DPD Partai Hanura Maluku, Luky Wattimury anggoat DPRD Maluku dan sejumlah anggota DPRD Kota Ambon dari partai pengusung PANTAS.(TM02)
Warga Silale Antusias Dukung PANTAS Reviewed by Ibek Melsasail on Senin, Januari 09, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.