Yohanis Pattinama Pendaki Gunung Binaiya Tangguh

Gunung Binaiya
MASOHI Tribun-Maluku.com- Yohanis Pattinama (54) tahun warga Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah pegawai Balai Taman Nasional Manusela, kini menjadi tran topic dan perbincangan pendaki gunung Binaiya yang handal, dimana dirinya sudah melakukan pendakian ke gunung yang dijuluki Mutiara Nusa Ina ini sebanyak 5 kali pendakian.

Pendakian kelima yang dilakukan Yohanis tersebut sejak Senin 8/05/2017 lalu melalui Negeri Piliana, merupakan agenda dan rasa partisipasi tinggi dalam memeriahkan HUT Pattimura dan HUT Kodam XVI Pattimura tanggal 15 Mei 2017 mendatang.

Kegiatan haiking yang dilakuan Yohanis mendapat apresiasi positif dari jajaran TNI Kodam XVI Pattimura dan Kodim 1502 Binaiya Masohi.

Dandim 1502 Binaiya Masohi Letkol Infanteri Achmad Fikri Dalimunthe, S.IP di Masohi Sabtu (13/5/2017) mengatakan, dirinya sangat antusias dan berterima kasik kepada Yohanis Pattinama atas dedikasi dan partisipasinya dalam mendukung pelksanaan HUT Pattimura maupun HUT Kodam XVI Pattimura tanggal 15 Mei 2017 mendatang.

"Pak Yohanes mulai melakukan Start tanggal 8 Mei 2017 melalui Negeri Piliana sekitar jam 10.30 pagi, dengan harus menempuh 6 Pos masing-masing Pos Yamitala, Pos Aimoto, Pos Highcamp, Pos Isilale, Pos Nasapeha dan Pos Waifuku. Nanti setelah melewati enam pos tersebut, Yohanis melanjutkan perjalanan hingga ke titik puncak gunung Binaiya tanggal 10 Mei 2017 sekitar pukul 18.00 dan finish di Kota Masohi Sabtu 13 Mei 2017,"katanya.

Gunung Binaiya (Mutiara Nusa Ina) merupakan gunung tertinggi di provinsi Maluku yang terletak di pulau Seram Kabupaten Maluku Tengah dengan ketinggian mencapai 3.055 meter dari atas permukaan laut dengan luas 189.000 hektar atau 20 persen dari luas pulau Seram yang memiliki dua jenis hutan yaitu hutan Montane dan hutan Ericaceus.

Yohanis Pattinama
Gunung ini merupakan tempat tujuan wisata para penjelajah atau Haiking bagi para penggemar pendakian baik yang ada di Maluku maupun di Indonesia dan dunia.

Achmad Fikri Dalimunthe membenarkan lokasi yang menjadi ajang pendakian tersebut sangat ekstrim dan berbahaya apalagi perjalanan yang dilakukan Pattinama tersebut secara sendirian.

Yohanis Pattinama dikawal oleh anggota Kodim 1502 Masohi menuju ke Kecamatan Saparua guna mengikuti Upacara HUT Pattimura dan HUT Kodam XVI Pattimura.

Kehadiran Yohanis pada acara puncak HUT Pattimura dan HUT Kodam XVI Pattimura merupakan inisiatif dan permintaan Pangdam XVI Pattimura terhadap dedikasi dan partisipasi Yohanis sebagai warga Negara yang baik dalam mengenang jasa para pahlawan Pattimura.(TM08)
Yohanis Pattinama Pendaki Gunung Binaiya Tangguh Reviewed by Ibek Melsasail on Sabtu, Mei 13, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.