Ubjaan : AR Calon Wagub Maluku Punya Keunggulan Komparatif

Tonsi Ubjaan 
AMBON Tribun-Maluku.com- Ir. Andreas Rantanubun (AR) selama dua periode menjabat sebagai Bupati Maluku Tenggara memiliki beberapa prestasi atau keunggulan komparatif. Prestasi yang diraih, tentu atas kerja keras dan kerjasama semua Aparatur Sipil Negera (ASN) di daerah itu termasuk partisipasi seluruh masyarakat.

Tidak hanya itu, jagonya AR dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan serta pelayanan publik di daerah itu, juga merupakan andil besar dari Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Maluku Tenggara, Junus Serang dan Petrus Beruatwarin.

Kata tokoh masyarakat Maluku Tenggara yang berdomisili di Masohi Maluku Tengah, Tonsi Ubjaan kepada Media ini di Ambon melalui telepon selulernya, Sabtu (11/11/2017).

Menurut Ubjaan, dengan melihat rekam jejak yang dimiliki oleh AR maka sebagai anak negeri Evav dirinya salut kepada AR sebagai calon Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 mendampingi Ir. Said Assagaff yang kini menjabat Gubernur Maluku.

Tidak berlebihan dalam menjagokan AR namun beberapa prestasi besar yang telah ditorehkan seperti; Suksesnya pelaksanaan Festival Meti Kei, Keamanaan di Maluku Tenggara aman terkendali, walau ada riak-riak kecil yang terjadi di masyarakat namun masih pada batas-batas kewajaran.

Pengelolaan pemerintahan dan keuangan terkendali, yang dibuktikan dengan Kabupaten Maluku Tenggara mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Pusat, dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Maluku Tenggara atas kepemimpina Bupati Ir. Andreas Rentanubun.

Catatan dari Tonsi Ubjaan adalah Kota Langgur merupakan kandidat salah satu kota peraih Adipura dari Pemerintah Pusat tahun 2017. Soal kemiskinan,  Maluku Tenggara tidak termasuk dalam daftar daerah miskin di Provinsi Maluku.(TM)
Ubjaan : AR Calon Wagub Maluku Punya Keunggulan Komparatif Reviewed by Ibek Melsasail on Sabtu, November 11, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.