Uji Kompetensi Keahlian SMK Digelar Pebruari 2018

 Drs. Chris Uktolseja, M.Pd
AMBON Tribun-Maluku.com- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) termasuk SMK Negeri 4 Ambon akan melaksanakan ujian nasional untuk Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada bulan Pebruari 2018.

Persiapan pemantapannya dilaksanakan kurang lebih hanya satu bulan yaitu pada bulan Januari 2018,"kata Kepala SMK Negeri 4 Ambon Drs. Chris Uktolseja, M.Pd di Ambon, Selasa (14/11/2017).

Pemantapan dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa peserta ujian untuk memasuki ujian pratek maupun ujian teori, Sehingga bulan Pebruari sampai April 2018 semua proses ujian sudah selesai.

Menurutnya, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada SMKN 4 terkendala soal leptop, karena beberapa waktu lalu terjadi pencurian 22 buah leptop. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada bantuan peralatan (Leptop-Red), untuk mengisi kekurangan yang ada.

Meskipun demikian Uktolseja menjamin tahun 2018 SMKN 4 Ambon sudah bisa mengikuti UNBK karena sekolah ini sudah mendaftar sebagai pesrta UNBK.

"Jumlah siswa peserta ujian pada SMK Negeri 4 sebanyak 225 orang terjadi peningkatan dari tahun kemarin yaitu sebanyak 189 orang,"ucapnya.

Dia berharap, presentase kelulusan siswa tidak hanya naik 100 persen namun nilainya juga meningkat. Artinya, nilai pessing great pada empat mata pelajatan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika meningkat.(TM)
Uji Kompetensi Keahlian SMK Digelar Pebruari 2018 Reviewed by Ibek Melsasail on Selasa, November 14, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.