Assisten II Setda Maluku Buka Festival Dan Lomba Seni Budaya Pelajar Maluku

Assisten II Setda Maluku Sedang Memukul Gendang
AMBON Tribun-Maluku.com- Assisten II Setda Maluku Maritje Lopulalan, SH atas nama Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, membuka dengan resmi Festival dan Lomba Seni Budaya serta Pameran Seni Rupa Pelajar Maluku tahun 2017, ditandai dengan pemukulan Gendang bertempat di Wisma Gonsalo Karang Panjang Ambon, Senin (4/12/2017).

Festival dan Lomba Seni Budaya serta Pameran Seni Rupa Pelajar Maluku tahun 2017 digelar oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunarungu Karya Kasih Ambon, berlangsung dari tanggal 4 sampai 9 Desember 2017.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Lopulalan mengatakan, sangat menyambut baik Festival dan Lomba Seni Budaya serta Pameran Seni Rupa Pelajar Maluku tahun 2017 yang di gelar oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunarungu Karya Kasih Ambon.

Kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis untuk menumbuhkembangkan dan melestarikan karya-karya seni budaya Maluku dan seni rupa sebagai identitas kultural masyarakat Maluku yang tercermin dalam pola kehidupan masyarakat yang tersebar di Maluku.

Gubenrur juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala SLB Tunarungu Karya Kasih dan Panitia atas terselenggaranya even ini, karena melibatkan anak-anak Tunarungu sekalipun mereka memiliki terebatasan fisik namun memiliki bakat yang bisa di gali dan ditampilkan di masyarakat, sama seperti anak-anak normal lainnya.

Dengan adanya even ini maka anak-anak Tunarungu akan terwadahi aktivitasnya serta mengembangkan dan teraktualisasikan minat dan bakat yang dimiliki terutama di bidang seni, musik, tari-taria  dan seni rupa.

Siswa Peserta Festival
Gubernur harapkan, melalui lomba seni ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi di era kebangkitan dan perkembangan keanekaragaman budaya dan adat istiadat di Maluku.

Ketua Panitia Festival dan Lomba Seni Budaya serta Pameran Seni Rupa Pelajar Maluku, Rudi Untailawan dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta festival 600 pelajar berasal dari berbagai daerah di Maluku.

Ada 14 mata lomba yang akan dipertandingkan dan Panitia masih membuka pendaftaran sampai hari terakhir pertandingan yaitu tanggal 9 Desember 2017.(TM02)
Assisten II Setda Maluku Buka Festival Dan Lomba Seni Budaya Pelajar Maluku Reviewed by Ibek Melsasail on Senin, Desember 04, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.