Jasa Konsultan, Sarana Vital Tunjang Keberhasilan Pembangunan

AMBON Tribun-Maluku.com- Musyawarah Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (MusProv INKINDO) Maluku yang dilaksanakan di Swiss bell Hotel, Kamis (7/11/2017) merupakan sarana vital dalam menunjang keberhasilan pembangunan.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Ekonomi Setda Maluku, Anwar A. Kotahatuhaha mengatakan, Jasa Konsultan merupakan sarana vital dalam menunjang keberhasilan pembangunan, terutama dalam mendukung kegiatan pembangunan dan perkembangan wilayah.

Terutama berkaitan dengan layanan jasa studi-studi perencanaan dan pengawasan pembangunan maupun aspek pelayanan pemerintah.

Forum ini dapat memberikan suatu perubahan dan kemajuan bagi pengurus dan anggota INKINDO Maluku, dalam upaya berperan serta dalam pembangunan yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan.

Menurut Assagaff, potensi sumber daya wilayah Maluku yang memiliki nilai ekonomis membuat pembangunan di semua bidang masih memegang peranan penting dan signifikan, dalam menyumbangkan devisa bagi Negara.

Namun demikian, dalam menghadapi persaingan global saat ini kita di tuntut untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi wilayah Maluku. Hal ini perlu terus diupayakan secara lebih profesional, dalam kebersamaan dan saling bersinergi.

Tema MusProv INKINDO yaitu, Peluang sekmentasi konsultan dalam perspektif regulasi dan potensi wilayah.

Jika dilihat dari berbagai aspek pembangunan dalam perspektif regulasi dan potensi wilayah, maka tidak hanya secara fisik melainkan juga terkait dengan manajemen lainnya yakni keuangan, kepegawaian, organisasi dan perencanaan, kaitannya dengan aspek pelayanan Pemerintah.

Apalagi wilayah geografis Maluku terdiri dari pulau-pulau, tentu kontruksi pembangunan sangat dibutuhkan sehingga pembangunan dapat berlangsung efisien, berdaya guna dan mampu meningkatkan kualitas baik hasil pembangunan maupun SDM aparatur.

Gubernur Assagaff berharap, MusProv INKINDO dapat memberikan semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para anggota INKINDO.

"Kami mengapresiasi kiprah INKINDO Maluku, karena selama ini lebih dari dasawarsa anggota INKINDO telah melakukan jasa konsultan berupa studi, perencanaan dan pengawasan pembangunan di Maluku.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah INKINDO Maluku Ir. Ony F. Rumihin, MM.MT mengatakan, INKINDO akan membuat semacam kerjasama dengan Pemerintah Daerah provinsi dan kabupaten kota, sehingga INKINDO bukan hanya bersifat proyek semata.

Dikatakan, INKINDO akan membantu pihak staceholder untuk menyusun anggaran dan program Pemerintah. Selain itu, ke depan INKINDO juga akan meningkatkan kinerja yang lebih bersinerjik lagi.(TM)
Jasa Konsultan, Sarana Vital Tunjang Keberhasilan Pembangunan Reviewed by Ibek Melsasail on Kamis, Desember 07, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.