Progres Jalan Seri-Hukurila Baru Lima Kilometer

 Ir. Mirta Ponto, MT 
AMBON Tribun-Maluku.com- Pekerjaan jalan Seri-Hukurila Kota Ambon progresnya baru mencapai lima kilometer dari panjang 12 kilometer sesuai dengan design awal.

Ruas jalan ini didesign oleh Dinas PU Kota Ambon dan tahun pelaksanaannya mulai tahun 2016 lalu melalui dana APBD Provinsi Maluku, setelah jalan tersebut ditingkatkan status dari jalan kota menjadi jalan provinsi.

Dalam dua tahun penanganannya sudah mencapai kurang lebih lima kilometer dengan produk akhir pembangunan jalan buka baru,"kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Mauku Ir. Mirta Ponto, MT di Ambon, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, jika ada pendanaan yang cukup maka penyelesaiaan pekerjaan ruas jalan Seri-Hukurila ini akan dilaksanakan tahun-tahun yang akan datang, yang masih tersisa tujuh kilometer.

Pekerjaan jalan ini bukan hanya ditangani oleh Dinas PUPR Povinsi Maluku namun ada shering dana dengan Dinas PUPR Kota Ambon, dimana Dinas PUPR Maluku mengerjakan jalan sementara Dinas PUPR Kota Ambon menangani pebangunan jembatan pada ruas jalan tersebut.

"Ini kesepakatan bersama yang dibangun untuk mempercepat penanganan pekerjaan ruas jalan Seri ke Hukuria,"katanya.

Ponto tidak mengetahui dengan pasti berapa jumlah jembatan yang dibangun pada ruas jalan tersebut, karena ditangani oleh Dinas PUPR Kota Ambon.

Targetnya, lebih cepat lebih baik namun karena ruas jalan ini mempunyai tingkat penanganan yang memerlukan pendanaan yang cukup besar sesuai dengan design awal, maka jika pendanaannya cukup maka harapannya dalam dua tahun ke depan pekerjaan ini bisa selesai.

Sesuai perencanaan awal pekerjaan jalan Seri-Hukurila membutuhkan dana sebesar 177 milyar rupiah. Dalam dua tahun ini dana yang sudah digunakan kurang lebih 30 milyar rupiah, dengan volume pekerjaan lima kilometer.(TM02)
Progres Jalan Seri-Hukurila Baru Lima Kilometer Reviewed by Ibek Melsasail on Kamis, Desember 07, 2017 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.