KPU Tual Pleno Rekapitulasi Dukungan Pasangan "Hebat"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar Pleno rekapitulasi dukungan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku dari perseorangan, Herman Adrian Koedoeboen dan Abdullah Vanath (Hebat), Minggu (7/1).
Tual, Tribun-Maluku.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar Pleno rekapitulasi dukungan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku dari perseorangan, Herman Adrian Koedoeboen dan Abdullah Vanath (Hebat), Minggu (7/1).

Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan KPU melaksanakan rapat pleno berdasarkan hasil rekapitulasi oleh PPK terhadap dokumen dukungan bakal calon pasangan perseorangan.

"Hari ini KPU melaksanakan Rapat pleno rekapitulasi dukungan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku atas nama Herman Adrian Koedoeboen dan Abdullah Vanath berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan oleh PPK terhadap dokumen bakal pasangan calon perseorangan," ungkapnya.

Berdasarkan hasil Pleno PPK di tingkat kecamatan, lanjut dia, KPU Kota Tual telah menetapkan hasil rekapitulasi dukungan pasangan bakal calon perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 5,386 orang dan hasil ini KPU akan menyerahkan ke KPU Provinsi  Maluku.

Dijelaskan, hasil pleno di tingkat PPK untuk dukungan Paslon perseorangan yang memenuhi syarat berdasarkan hasil rekapitulasi sebagaimana tercantum dalam Tabel 1 kolom formulir model BA.6-KWK.

Dukungan bagi pasangan bakal calon perseorangan, tambah dia, yang memenuhi syarat berdasarkan hasil koordinasi dengan Disdukcapil  dari setiap kecamatan antara lain, Kecamatan Dullah Selatan berjumlah.3.315, Kecamatan Dullah Utara sebanyal 1.635, Kecamatan Tayando Tam sebanyak 312, Kecamatan Pulau-pulau Kur sebanyak 51 dan Kecamatan Kur Selatan sebanyak 73 .

Sedangkan jumlah pendukung bakal pasangan calon perseorangan yang ditambah dan memenuhi syarat karena adanya keberatan dan dilakukan pembetulan oleh KPU Kota Tual sebanyak 2 orang di Kecamatan Dullah Utara dan dukungan perseorangan yang dicoret dan tidak memenuhi syarat karena adanya keberatan 2 orang di kecamatan Tayando Tam.
KPU Tual Pleno Rekapitulasi Dukungan Pasangan "Hebat" Reviewed by Tribun Maluku on Senin, Januari 08, 2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.