Sekretaris DPRD Kota Ambon Babak Belur Dihajar Massa

Kondisi Mobil Dinas Sekwan Kota Ambon
MASOHI Tribun-Maluku.com- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon Elkyopas Silooy, SH (54) dihajar massa hingga babak belur.

Peristiwa itu terjadi di Negeri Usliapan Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (3/1/2018) pekan kemarin sekitar pukul 09.30 WIT, termasuk mobil yang ditumpanginya menjadi rusak berat akibat amukan massa.

Kejadian ini bermula ketika ES saat mengendarai mobil dinas Toyota Kijang berwarna biru dalam perjalanan dari arah Kairatu menuju Kota Masohi, tiba-tiba menabrak salah satu masyarakat di Negeri Usliapan yaitu Frangklik Tanate (40) yang menggunakan motor Vixion warnah merah saat keluar dari rumahnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kasat Lantas Polres Malteng AKP. Noris Nanuru, pada Sabtu (6/01/2018) bahwa mobil yang ditumpangi ES melaju dari arah Kairatu menuju Masohi guna menghadiri acara pemakaman salah satu keluarganya di Masohi.

Namun setibanya di TKP, tidak diduga motor Vixion merah yang ditumpangi oleh Frangklik Tanate, keluar dari rumahnya dan membelokan motornya ke arah Kairatu dengan kondisi tidak melihat ke kiri atau ke kanan jalan.

Saat itu Tanate langsung dihantam oleh mobil yang ditumpangi Elkyopas Silooy. Karena mobil dalam kecepatan tinggi, sehingga yang bersangkutan (Sekwan-Red) tidak bisa menghindar dari motor yang dikendarai Frangklik Tanate.

Akibat kecelakaan tersebut menurut Kasat Lantas, pengendara motor Vixion Frangklik Tanate mengalami luka lecet pada bagian kaki kanan dan luka robek pada bagian kaki kiri, yang  kini masih dirawat di RSUD Masohi.

Sementara Sekwan Elkyopas Silooy saat ingin membantu korban, namun tiba-tiba datang sekelompok masyarakat di negeri tersebut langsung menghajar dia, hingga babak belur bahkan mobil dinas tersebut dilempari serta dipukuli warga hingga rusak berat. Kedua kendaraan tersebut kini sedang diamankan di Mapolres Malteng.

Motor Milik Frangklik Tanate
Alexander Tanate pihak keluarga korban, ketika dihubungi media ini membenarkan kejadian tersebut. Namun hingga kini Sekwan DPRD Kota Amon sebagai pelaku, belum menyelesaikan masalah Lakalantas tersebut secara kekeluargaan.

"Kami dari pihak keluarga korban menunggu kehadiran saudara Elkyopas Silooy untuk melakukan penyelesaian masalah ini.

Namun yang bersangkutan tidak datang, sehingga keputusan keluarga besar Tanate melakukan langkah hukum terhadap saudara Silooy,"ancam Alexander Tanate yang juga adalah anggota DPRD Malteng.(TM08)
Sekretaris DPRD Kota Ambon Babak Belur Dihajar Massa Reviewed by Ibek Melsasail on Senin, Januari 08, 2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.