Ini Hasil Pleno KPU Tual Atas Dukungan Pasangan "Hebat"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar pleno hasil verifikasi faktual (Verfak) dokumen Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wagub Maluku jalur perseorangan, Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath dengan jargon "HEBAT" di kantor KPU Kota Tua, Rabu(7/2).
Tual, Tribun-Maluku.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar pleno hasil verifikasi faktual (Verfak) dokumen Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wagub Maluku jalur perseorangan, Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath dengan jargon "HEBAT" di kantor KPU Kota Tua, Rabu(7/2).

Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih mengatakan sesuai hasil pleno  yang dibacakan oleh PPK di Lima Kecamatan berdasarkan hasil penelitian faktual yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 1623.

Dijelaskan lebih lanjut, 1623 dukungan yang memenuhi syarat dengan perincian Kecamatan Dullah Selatan sebanyak 774, Kecamatan Tayando Tam  sebanyak 362, kecamatan Pulau- pulau Kur sebanyak 88

"Sementara Kecamatan Dullah Utara dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 378 dan Kecamatan Kur Selatan sebanyak 21," terangnya.

Faqih menambahkan, tidak ada keberatan dari Panwaslu atau tim penghubung dari pasangan "Hebat" yang hadir dalam pleno tersebut.

"Dari semua data yang kami terima 1623 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat dan hasil ini tidak ada keberatan dari panwaslu atau tim penghubungnya,"jelasnya.

KPU Kota Tual, tambah dia, setelah pleno penetapan hasil verfak paslon perseorangan, akan menyerahkan hasil tersebut ke KPU Provinsi Maluku.

"Hasil ini sudah final, karena tidak ada keberatan dari panwaslu maupun tim penghubung maka KPU akan menyerahkan dokumen ini ke KPU provinsi Maluku," pungkasnya.
Ini Hasil Pleno KPU Tual Atas Dukungan Pasangan "Hebat" Reviewed by Tribun Maluku on Rabu, Februari 07, 2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.