Sejumlah Pejabat Teras Lantamal IX Ambon Diganti

Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat teras di jajarannya, di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Senin (12/2).
Ambon, Tribun-Maluku.com : Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat teras di jajarannya, di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Senin (12/2).

Siaran pers yang diterima, menyebutkan jabatan yang dilakukan sertijab antara lain Komandan Lanal Tual dari Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho kepada Letkol Laut (P) Jani Sujani, Komandan Denma Lantamal IX dari Letkol Marinir Imam Suwandi kepada Letkol Marinir Ahmad Badawi serta pelepasan jabatan Satkamla Lantamal IX yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Laut (P) Anugerah Annurallah .

Kemudian dilanjutkan dengan acara Sertijab Asintel Danlantamal IX dari Kolonel Marinir Said Latuconsina kepada Kolonel Laut Yus Hariyanto dan penyerahan jabatan Kasatkom Lantamal IX dari Letkol Laut (E) Hery Sofyan.

Dalam rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan launching peresmian Satuan Kerja (Satker) Spotmar serta Satrol Lantamal IX, Komandan Lantamal IX Ambon  dalam sambutannya mengatakan Satuan di TNI Angkatan Laut telah mengalami perubahan struktur organisasi, ada penambahan dan likuidasi satuan kerja, itu semua telah dikaji dan dituangkan dalam keputusan pimpinan.

"Di Lantamal IX Ambon ada Satker baru dengan nama Staf Potensi Maritim (Spotmar) dan Satker yang dilikuidasi adalah Satkamla yang berganti nama menjadi Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IX," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Spotmar berfungsi sebagai Staf pembantu Komandan Lantamal IX dalam urusan kemaritiman, sedangkan Satrol Lantamal IX hampir sama fungsinya dengan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) namun memiliki kewenangan khusus dalam melaksanakan patroli dan tindakan hukum di laut.

Kedua Satker baru tersebut, tambah dia, telah diresmikan pada tanggal 22 Januari 2018 lalu di Jakarta. Aspotmar Danlantamal IX dijabat oleh Kolonel Marinir Nanang P., sedangkan Komandan Satrol Lantamal IX dijabat oleh Kolonel Laut (P) Wawan T. Atmaja.

"Semoga dengan dibentuknya kedua Satker tersebut akan menambah kontribusi yang lebih positif guna meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IX”, ujar Danlantamal IX.
Sejumlah Pejabat Teras Lantamal IX Ambon Diganti Reviewed by Tribun Maluku on Senin, Februari 12, 2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.