Tiga Pasangan Calon Walikota Daftar di KPU Tual

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan tiga Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual telah mendaftar setelah dibukanya pendaftaran sejak 8-10 Januari 2018.
Tual, Tribun-Maluku.com : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Ibrahim Faqih menyatakan tiga Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual telah mendaftar setelah dibukanya pendaftaran sejak 8-10 Januari 2018.

"Setelah KPU membuka pendaftaran Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual tahun 2018, secara resmi telah menerima tiga pasangan calon yang mendaftar di KPU Kota Tual," katanya di Tual, Rabu (10/1).

Dijelaskan lebih lanjut, pasangan yang mendaftar yaitu Adam Rahayaan dan Usman Tamnge dengan Akronim (Aman), Yunus Serang dan Eva Fransina Balubun dengan akronim(Serasi) serta Basry Adly Bandjar dan Fadilah Rahawarin dengan Akronim (Adil).

Tiga Paslon yang mendaftar, tambah dia, sudah memenuhi persyaratan pendaftaran sesuai jumlah kursi yang ada di DPRD Kota Tual.

Pasangan Serasi memiliki dua partai yakni,Partai Golkar 5 Kursi  dan PDIP 1 Kursi dengan total 6 kursi, Sedangkan Paslon Aman memiliki 6 partai yakni.Partai Demokrat 1 Kursi Partai PAN 2 Kursi Partai PKB 1 Kursi Partai PKS 2 Partai Nasdem 1 Kursi dan Partai Gerindra 2 Kursi dengan jumlah kursi 9.

Untuk Paslon Adil memiliki Tiga partai yakni. Partai Hanura 2 Kursi Partai PBB 2 dan partai PPP Memiliki 1 Kursi dengan jumlah 5 Kursi.

Ditambahkan, setelah KPU menerima pendaftaran tersebut, akan melakukan verifikasi berkas pasangan calon yang telah mendaftar untuk ditetapkan sebagai calon.

"Setelah ini kita verifikasi berkas calon, sedang besok ini pasang calon harus ke Ambon untuk tes kesehatan," pungkasnya.

KPU berkomitmen setelah verifikasi berkas akan diumumkan kepada publik agar mendapat tanggapan dari publik terkait pasangan calon walikota dan wakil walikota Tual tersebut.
Tiga Pasangan Calon Walikota Daftar di KPU Tual Reviewed by Tribun Maluku on 1/10/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.