BKKBN Maluku Gelar Rakorda Program KKBPK

Penandatanganan MoU Pogram KKBPK
AMBON Tribun-Maluku.com- Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakor) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluaga (KKBPK) tahun 2018.

Rakorda yang berlangsung di lantai tujuh Kantor Gubernur Maluku Selasa (27/2/2018) itu, dihadiri oleh Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN Pusat Prof. drh Muhamad Rizal Martau Damanik dan seluruh Kepada Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Drs. Djufry Assegaff dalam laporannya mengatakan, Tema Rakorda program KKBPK Promal tahun 2018 adalah "Penguatan Integritas Program Lintas Sektor di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas SDM.

Tujuannya adalah : Mengevaluasi dan merumuskan permasalahan serta hambatan dalam pelaksanaan pencapaian sasaran program KKBPK; Menetapkan Segmentasi sasaran sebagai fokus penggarapan program KKBPK khususnya di Kampung KB; Menyusun strategi dan langkah-langkah Akselerasi pencapaian program KKBPK di Maluku tahun 2018.

Materi dalam Rakorda meliputi : Peningkatan kualitas SDM melalui pencegahan Stanting pada Pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Maluku.

Potret Demografi dan kesehatan Promal berdasarkan SDKI 2017 dan proyeksi, dengan narasumber Kepala BPS Provinsi Maluku; Arahan kebijakan prioritas pembangunan daerah tahun 2018, oleh Kepala Bappeda Maluku; Pemanfaatan Dana Desa untuk mendukung program Kampung KB oleh Kepala BPM Promal;

Peserta Rakorda
Optimalisasi Mitra kerja serta Kebijakan strategi program KKBPK tahun 2018 oleh Kabid KS/PK Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.

Pada Rakorda tersebut dilakukan pelantikan pengurus Kualisi Indonesia Muda untuk Provinsi Maluku oleh Plt. Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH. MH.

Termasuk penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) program KKBPK antara Kepala Perwakilan BKKBN Promal dengan Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana pada 11 kabupaten/kota se- Maluku.(TM02)
BKKBN Maluku Gelar Rakorda Program KKBPK Reviewed by Ibek Melsasail on 2/28/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.