BUMNeg Sosoki Dapat Bantuan Modal Dari Pempus

Bantuan Modal Untuk BUMNeg Hative Kecil
AMBON Tribun-Maluku.com- Badan Usaha Milik Negeri (BUMNeg) Sosoki Negeri Hative Kecil Kecamatan Sirimau Kota Ambon, menerima bantuan dana 50 juta rupah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, saat kunjunan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Ambon Maluku, Rabu kemarin (14/2/2018).

Bantuan modal usaha itu diterima langsung oleh Ketua BUMNeg Hative Kacil Nona Sudibjo/Tetelepta,"kata Raja Hative Kecil Ir. Josias J. Muriany di Ambon, Jumat (16/2/2018).

Menurut Muriany, pihaknya menyerahkan secara penuh kepada pengurus BUMNeg Hative Kecil untuk mengelola modal usaha bantuan Pempus tersebut, namun selalu dilakukan evaluasi dan monitoring.

Selain bantuan modal usaha itu, pihak Pemerintah Negeri setempat juga menganggarkan 100 juta rupiah dari Dana Desa (DD), untuk kegiatan usaha kecil masyarakat dalam bentuk dana bergulir.

Usaha kecil masyarakat tersebut berupa; penjualan beras sembako, peningkatan produk unggulan negeri seperti Ikan Asap menjadi lebih moderen, agar bisa dipasarkan ke luar.

"Prinsipnya, usaha dari BUMNeg Hative Kecil ini adalah, selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, juga ikut meringankan beban hidup masyarakat setempat,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua BUMNeg Hative Kecil Nona Sudibjo/Tetelepta mengatakan, bantuan 50 juta rupiah dari Pempus ini digunakan untuk pembuatan Kerang Jaring Apung (KJA), untuk dua kelompok perikanan di negeri tersebut.(TM02)
BUMNeg Sosoki Dapat Bantuan Modal Dari Pempus Reviewed by Ibek Melsasail on 2/16/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.