Disdikbud: SMK Di Ambon Siap Selenggarakan UNBK

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku menyatakan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Ambon siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku menyatakan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Ambon siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2018.

Kadis Dikbud Maluku, Saleh Thio, dikonfirmasi, Selasa (27/2), membenarkan, semua SMK di Kota Ambon siap menyelenggarakan UNBK.

"Semua SMK siap menyelenggarakan UNBK, baik menggunakan sistem komputer maupun kertas pensil," ujarnya.

Dia mengakui, Kota Ambon tercatat merupakan daerah di Maluku yang SMK siap menyelenggarakan UNBK.

"Jadi baru Kota Ambon yang memiliki 10 SMK siap menyelenggarakan UNBK," kata Saleh.

Disdikbud Maluku menargetkan pada 2019 semua SMA dan SMK maupun sederajat wajib menyelenggarakan UNBK.

Pertimbangannya, pemantauan di 11 kabupaten/kota ternyata kota tual dan sembilan kabupaten lainnya sedang merampungkan berbagai kebutuhan penyelenggaraan UNBK.

Dia mengakui, belum semua SMA di Kota Ambon siap menyelenggarakan UNBK. Persiapan ujian dilakukan pihak sekolah dengan melaksanakan try out pada Februari 2018, menyusul pelatihan - pelatihan kepada para siswa untuk menggunakan komputer.

"Pihak sekolah harus mempersiapkan, baik komputer, jaringan listrik maupun internet untuk penyelenggaraan UNBK. Terpenting listrik tidak boleh padam dan internet terjamin aksesnya," kata Saleh.

Dia menginginkan penyelenggaraan UNBK di Maluku pada 2018 lebih baik dari 2017 karena telah mempersiapkannya sejak dini.

"Kami intensif melakukan pendampingan agar berbagai kebutuhan yang perlu dikoordinasikan dengan PT. PLN maupun PT.Telkom bisa lancar karena strategis untuk penyelenggaraan UNBK," tandas Saleh.
Disdikbud: SMK Di Ambon Siap Selenggarakan UNBK Reviewed by Tribun Maluku on 2/27/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.