DPC Partai Hanura Malteng Siap Kekuatan Menangkan Murat-Abas

MASOHI Tribun-Maluku.com- Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC HANURA) Kabupaten Maluku Tengah, siap membangun kekuatan peta politik yang berkesinambungan guna menarik simpati masyarakat, jelang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 maupun Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Koordinator Wilayah DPC Partai Hanura Maluku Tengah Alan Tampary di Masohi, Rabu (7/2/2018) yang didampingi oleh Sekretaris DPC Sam Thio.

Menurut Alan, Partai Hanura saat ini tidak lagi memiliki dualisme kepemimpinan baik di pusat, provinsi hingga kabupaten/kota termasuk di kabupaten Maluku Tengah.

Setelah legitimasi kepemimpinan partai Hanura di tingkat DPP sudah mendapat SK Menkumham dengan Ketua Umum Dr. Oesman Sapta Ondang, maka struktur kepengurusan partai Hanura tingkat provinsi Maluku di pimpin oleh Drs. Yazin Payapo, M.Si sementara pada tingkat DPC Maluku Tengah di pimpin oleh Soeleman Opier, SH.

Legitimasi dan keapsahan struktur partai yang diterbitkan oleh Kemenkumham tersebut, membuat Partai Hanura sudah selesai verifikasi faktual (Verfak) baik oleh KPU maupun KPUD Maluku dan KPUD Maluku Tengah, sehingga partai ini dinyatakan lolos untuk mengikuti semua tahapan Pemilu.

Dikatakan, terkait keapsahan Kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten Maluku Tengah Alan Tampary menegskan, partai ini sesegera mungkin akan membuka kembali penerimaan calon anggota partai, sekaligus untuk dicalonkan menjadi anggota Legislatif Maluku Tengah.

"Kami akan melakukan konsolidasi partai mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan maupun ranting, sebagai satu kekuatan untuk menghadapi Pemilukada, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden,"ucapnya.

Partai Hanura masuk dalam angka tiga besar skala politik nasional, sehingga kesiapan internal partai di tingkat DPC sudah harus bekerja secara maksimal.

Partai Hanura sudah selesai di Verfak dan hasilnya MS. Saat ini kami akan melakukan berbagai kekuatan politik yang dimulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan ranting, untuk memenangkan Murat Ismail-Barnabas Orno pada Pemilkada Maluku tersebut.

Dengan memiliki tiga orang anggota di DPRD Maluku Tengah, maka dukungan dan basis massa pendukung Partai Hanura masih ada dan tetap solit. Kekuatan mesin partai ini terus di jaga dan di rawat, bahkan pihak DPC Partai Hanura berkomitmen memiliki satu orang anggota DPRD pada setiap Dapil pada Pileg 2019 mendatang.

Sementara itu Sekretaris DPC Hanura Malteng Sam Thio menegaskan, kepengurusan DPC Partai Hanura masih solit dan sudah dibangun komunikasi baik internal maupun koalisi partai, guna memenangkan Murat Ismail dan Barnabas Orno pada Pilgub mendatang.

"Prinsipnya adalah kami siap mengamankan rekomendasi yang diterbitkan oleh DPP Hanura kepada pasangan Ismail-Orno,"ucapnya.

Namun, jika diantara pengurus partai ataupun anggota DPRD yang sengaja membeilot dari keputusan DPP, maka partai akan mengambil tindakan tegas berupa sangsi apapun, sesuai aturan partai dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,"kecamnya.(TM08)
DPC Partai Hanura Malteng Siap Kekuatan Menangkan Murat-Abas Reviewed by Ibek Melsasail on 2/07/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.