Jemaat GPM Bethesda Rayakan HUT Ke-33

AMBON Tribun-Maluku.com- Jemaat GPM Bethesda Air Salobar Klasis Pulau Ambon Minggu (11/2/2018) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-33, dalam Ibadah Minggu, sekaligus ibadah pengucapan syukur HUT sehari sebelumnya Sabtu 10 Pebruari 2018.

Acara HUT Jemaat GPM Bethesda ditandai dengan pembakaran Lilin HUT oleh Pendeta Wem Siyatau dan pemotongan Kue HUT, serta makan patita, bersama umat di jemaat tersebut.

Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Bethesda, Agus Lomo dalam laporannya mengatakan, perayaan HUT ke-33 Jemaat GPM Bethesda tanggal 10 Pebruari 2018, untuk mengevaluasi kinerja pelayanaan dalam perjalanaan jemaat melaksanakan panggilan untuk bersaksi, bersekutu dan melayani banyak pergumulan dan tantangan yang dihadapi.

Melayani jemaat dari berbagai karakteristik dan latar belakang serta tingkat pendidikan dan ekonomi yang berbeda, merupakan pergumulan tersendiri. Untuk itu  kekompakan, kerjasama dan kesetiaan, sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai pergumulan di jemaat.

Jemaat GPM Bethesda dimekarkan dari Jemaat GPM Rehoboth tanggal 10 Pebruari 1985 lalu, dengan 290 Kepala Keluarga dan jumlah jiwa 1.500 orang, yang tersebar di sektor Air Salobar, Taman Makmur dan Benteng Atas dengan hanya empat orang majelis.

Dalam perkembangannya, kini Jemaat Bethesda sudah memiliki 46 orang Majelis dua orang Pendeta dengan jumah KK 546 dan jumlah jiwa 2.372. Jumlah Koordinator Unit 142 orang pada 23 Unit dengan delapan sektor pelayanan.

Pendeta Jemaat Wem Siyatau mewakili Ketua Majelis Jemaat Bethesda Pedeta Ny. M. Horhoruw/L, M.Th dalam sambutannya mengatakan, momen HUT ke-33 Jemaat GPM Bethesda merupakan momen menanam dan menyiram di kebun anggur Tuhan.

Semuanya itu karena kasih dan anugerah Allah dalam Yesus Kristus kepala gereja, yang selalu memimpin perjalanan Jemaat GPM Bethesda dalam dinamika pelayanan selama 33 tahun.

Ada keberhasilan yang diraih, namun ada juga kegagalan yang ditemui dalam misi pelayanan ini. Untuk itu, dengan semangat kekompakan dan kerjasama semua umat tantangan bisa teratasi dengan baik.(TM04)
Jemaat GPM Bethesda Rayakan HUT Ke-33 Reviewed by Ibek Melsasail on 2/12/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.