Pemprov Maluku Gelar Rakor P3MD

Suasana Rakor
AMBON Tribun-Maluku.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menngelar Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se-Maluku, yang berlangsung di Amans Hotel Senin kemarin (19/2/2018). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamin Bin Tahir, SE mewakili Penjabat Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH membuka dengan resmi Rakor P3MD dimaksud, sekaligus membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Maluku.

Dalam sambutannya Dr. Sahuburua mengatakan, keberhasilan pembangunan di suatu daerah ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di pedesaan. Karena pembangunan desa adalah pembangunan yang dilaksanakan dari dan untuk masyarakat di desa, bersama dengan Pemerintah.

Rakor P3MD tahun 2018 ini sangatlah penting  dan strategis, sekaligus dilakukan konsolidasi serta dukungan pemangku kepentingan bersama, guna memajukan desa serta mensejahterakan warganya di setiap desa di provinsi Maluku.

Untuk itu, pembangunan di desa yang dilaksanakan Pemerintah atau lembaga termasuk masyarakat miskin di desa itu sendiri, di setiap jenjang harus bersinergi.

Pembangunan di pedesaan yang dilaksanakan Pemerintah bersama masyarakat di desa harus mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, sebagai unsur keadilan sosial.

Rusdy Ambon, SE. M.Si
Sementara itu di tempat terpisah Kadis P3MD, Rusdy Ambon, SE. M.Si mengatakan, Rakor ini sangat bermanfaat, karena sesuai dengan program yang ditetapkan tahun 2017 lalu.

Sekaligus mendukung dan memberikan harapan penuh, guna suksesnya program pemberdayaan masyarakat desa termasuk padat karya tunai, dengan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di desa.

Melalui Rakor ini, para Kepala Desa, seluruh Camat dan pihak Kepolisian, secara jelas dan pasti dapat mengawal dan mensukseskan program-program desa padat karya.

Rapat koordinasi P3MD diikuti oleh 217 orang, berasal dari seluruh instansi dan stackeholder se-Maluku, yang terkait dengan Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun 2018, berlangsung dua hari dengan biaya berasa dari DIPA Dekonsentrasi P3MD.(TM04)
Pemprov Maluku Gelar Rakor P3MD Reviewed by Ibek Melsasail on 2/20/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.