Presiden Jokowi Dipastikan Ke Maluku, Untuk Beberapa Agenda

 Ir. Said Assagaff
AMBON Tribun-Maluku.com- Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff mengatakan, Presiden RI Ir. Joko Widodo dipastikan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Maluku untuk meresmikan Gedung Hindu Center dan Buddha Center, serta beberapa agenda lainnya.

"Pihak Kepresidenan RI di Jakarta telah memutuskan bahwa Bapak Presiden akan ke Ambon tanggal 13 Pebruari 2018,"kata Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff saat melakukan silaturahmi dengan para wartawan di Rumah Kopi LELA, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Assagaff, sudah beberapa kali Presiden Joko Widodo datang ke Maluku. Sebagai warga masyarakat Maluku kita harus menyambut kedatangan Presiden, karena akan memberikan dampak yang besar bagi pembangunan di daerah ini.

Presiden Joko Widodo akan membuka acara Kongres HMI yang ke-XXX di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pada hari Rabu (14/2/2018). Selain itu, Presiden akan mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

"Kegiatan Presiden pada Kamis pagi 14 Pebruari 2018 yaitu, akan meresmikan Gedung Hindu Center dan Buddha Center. Peresmian Gedung Hindu dan Buddha Center dipusatkan di kawasan Museum Siwalima, agar Presiden Jokowi bisa juga melihat kondisi Museum Siwalima tersebut,"tuturnya.

Dilanjutkan dengan pembukaan Kongres HMI, setelah itu Presiden akan menuju Bandara Pattimura dan menggunakan Helikopter menuju SBB tepatnya di Gemba Kairatu, untuk melihat proyek-proyek padat karya.

"Setelah dari Gemba, Presiden Jokowi akan menuju Desa Hatu dan Desa Amahai dalam rangka membagikan Kartu Indonesia Sehat dan Sertifikat Tanah bagi masyarakat,"tuturnya.

Gubernur Assagaff berharap, adanya dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Maluku.(TM)
Presiden Jokowi Dipastikan Ke Maluku, Untuk Beberapa Agenda Reviewed by Ibek Melsasail on 2/11/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.