SMA Swasta YPKPM Ambon Gelar Bina Karakter Gudep

Inspektur Serahkan Bendera Kepada Ketua Panitia
AMBON Tribun-Maluku.com- SMA Swasta Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon, untuk kedua kalinya menggelar kegiatan Bina Karakter Gugus Depan Pramuka (Gudep).

Kegiatan Bina Karakter Gugus Depan Pramuka ini berlokasi di Bumi Perkemahan Lori Tua, desa Suli kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah terhitung tanggal 16 sampai 18 Pebruari 2018.

"Ini merupakan angkatan kedua dan sudah 300 lebih siswa pada sekolah ini yang dididik melalui kegiatan Bina Karakter Gugus Depan Pramuka,"kata Kepala SMA Swasta YPKPM Ambon Dra. Lani Laturiuw, M.Si di Ambon, Jumat (16/2/2018).

Sebanyak 196 siswa/siswa SMA Swasta YPKPM Ambon akan dididik karakter mereka pada kegiatan Bina Karakter Gugus Depan Pramuka di desa Suli selama tiga hari.

Para Pembina Pramuka
Sebelumnya dilakukan upacara pelepasan di halaman SMA Swasta YPKPM Ambon pada Jumat (16/2/2018), dengan inspektur upacara Dra. Lani Laturiuw, M.Si.

Laturiuw katakan, sebagai sekolah pelaksana Kurikulum 2013 (K-13) dan Pramuka sebagai scool wajib, maka even ini merupakan salah satu kegiatan Pramuka blok.

Menurutnya, melalui kegiatan ini maka siswa/siswi SMA Swasta YPKPM Ambon bisa di bina karakternya, walaupun pihak sekolah sudah menuansa spiritualitas namun itu bukan satu satunya, melainkan perlu ditambah dengan kegiatan Pramuka untuk bisa membina karakter siswa.

Sesuai amanat PP Nomor 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Muatan Karakter, maka sekolah ini dapat mewujudkannya melalui kegiatan Bina Karakter Gugus Depan Pramuka seperti ini.

"Tujuannya, agar nilai-nilai karakter dapat teraktualisasi dalam kehidupan para siswa,"ucapnya.

Peserta Bina Karakter  Gudep
Sebanyak 196 siswa/siswi yang mengikuti kegiatan ini semuanya kelas X, dan ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan sekali dalam setahun.

Harapannya, kegiatan ini tidak sekedar untuk merealisasikan program saja, melainkan betul-betul nilai karakter dapat terinternalisasi dalam jiwa para siswa, sehingga ke depan mereka menjadi generasi yang kuat dan hebat.(TM02)
SMA Swasta YPKPM Ambon Gelar Bina Karakter Gudep Reviewed by Ibek Melsasail on 2/16/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.