BLK Ambon Tunggu Lisensi Uji Kompetensi Dari BNSP

Abdul Azis, ST. M.S.P
AMBON Tribun-Maluku.com- Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon sudah siap untuk melaksanakan uji kompetensi bagi tenaga kerja di Provinsi Maluku. Saat ini BLK Ambon hanya menunggu Lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Kita sudah memproses hal ini dan dalam waktu dekat Lisensi dari BNSP sudah bisa keluar,"kata Abdul Azis, ST. M.S.P, Kepala Seksi Program dan Evaluasi BLK Ambon di Ambon, Jumat (9/3/2018).

Menurut Azis, semua persyaratan uji kompetensi yang diminta BNSP sudah dipenuhi oleh BLK Ambon, sehingga dalam waktu dekat ini Lisensi dari BNSP untuk BLK Ambon sudah bisa dikeluarkan.

Uji Kompetensi bagi tenaga kerja sudah dilaksanakan tahun 2017 lalu untuk dua paket bagi 32 orang yaitu kejuruan Komputer 16 orang dan kejuruan Teknik Pendingin 16 orang.

Penguji yang melakukan uji kompetensi berasal dari Balai Besar Pelatihan Kerja Bekasi untuk kejuruan Komputer, dan Balai Besar Pelatihan Kerja Serang Banten untuk kejuruan Teknik Pendingin.

Direncanakan taggal 13 sampai 14 Maret 2018 BLK Ambon akan lakukan uji kompetensi untuk peserta kejuruan Gambar Bangunan, dengan mendatangkan penguji dari BLK Makassar.

"Kita mengambil penguji dari luar Maluku untuk melakukan uji kompetensi bagi tenaga kerja guna menjaga integritas dan independensinya. Peserta uji kompetensi jika sudah dinyatakan kompeten, maka mereka akan mendapat sertifikat Kompetensi,"ucapnya.

Dikatakan, target BLK Ambon untuk melaksanakan uji kompetensi dalam tahun 2018 ini sebanyak 912 orang dan mereka sudah harus kompeten.(TM02)
BLK Ambon Tunggu Lisensi Uji Kompetensi Dari BNSP Reviewed by Ibek Melsasail on 3/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.