Diduga Dana BOS SDN Masihulang Disalahgunakan

MASOHI Tribun-Maluku.com- Diduga terjadi penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Masihulang, kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah yang dilakukan oleh Kepala SDN Masihulan Markus Tenine, STh. PAK.

Dana BOS untuk SD Negeri Masihulang sejak tahun 2016 dan 2017 berjumlah ratusan juta rupiah. Terindikasi disalahgunakan dalam proses peningkatan mutu pendidikan di negeri tersebut,"kata Hans Limahuwey Ketua Komite SD Negeri Masihulang di Masohi, Senin (19/3/2018).

Sebagai ketua komite SD sekaligus Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Masihulang Hans Limahuwey mengatakan, saat pencairan Dana BOS SDN Masihulang tahun 2016 dan 2017 mulai bulan Januari hingga Desember, kepsek Markus Tenine dan bendahara tidak pernah transparan berapa besar jumlahnya bahkan digunakan untuk apa.

"Sampai saat ini saya sendiri tidak tahu kalau dana BOS dua tahun itu jumlahnya berapa dan digunakan untuk apa, bahkan ada guru-guru yang bertanya kepada saya kalau dana bos itu digunakan untuk apa saja,"ucapnya.

Menurut Hans, jumlah dana BOS selama dua tahun itu sangat besar karena jumlah siswa juga banyak, namun bangunan sekolah hingga kini tidak diperhatikan oleh kepsek dan jajarannya.

Bahkan tidak ada buku pembelajaran yang dibelikan oleh kepsek guna menunjang pendidikan di sekolah ini, baik buku pegangan guru maupun buku siswa.

"Entah dikemanakan dana BOS tersebut,"keluh Hans Lumahuwey keheranan.

Sebagai ketua komite maupun kepala pemerintah negeri Masihulang  Hans sangat mengharapkan, tim verifikasi dana BOS bentukan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH untuk segera melakukan pemeriksaan dan verifikasi ulang terhadap dana BOS pada SDN Masihulang.

Hingga berita ini naik cetak, Kepala SD Negeri Masihulang Markus Tenine, STh. PAK, belum dapat dikonfirmasi.(TM08)
Diduga Dana BOS SDN Masihulang Disalahgunakan Reviewed by Ibek Melsasail on 3/19/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.