Dinas Perikanan Malteng Gelar Rapat Forum SKPD

Pembukaan Rapat Forum SKPD
MASOHI Tribun-Maluku.com- Dinas Perikanan kabupaten Maluku Tengah menggelar Rapat Forum SKPD bertempat di Hotel Lelemuku Masohi, Senin (12/3/2018) dengan melibatkan semua ASN dinas tersebut, UPT pada 18 kecamatan dan perwakilan nelayan.

Kegiatan ini bertujuan; Mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2017 serta pelaksanaan program kegiatan tahun 2018, Adanya sinkronisasi program kegiatan Dinas Perikanan Malteng tahun 2019, serta Menghasilkan rencana kerja Dinas Perikanan tahun 2019 mendatang.

Rapat Forum SKPD ini dibuka dengan resmi oleh Kepala Dinas Perikanan Malteng Ir. Samsul Maarib, dengan menghadirkan narasumber dari BAPLITBANGDA MALTENG, Sekretaris Dinas Perikanan Malteng, Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Usaha Pembudidayaan Ikan, Kabid Pemberdayaan Nelayan serta Kabid Perizinan dan Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan Kabupaten Maluku Tengah.

Kadis Samsul Maarib dalam sambutnnya mengatakan, proses perencanaan partisipatif merupakan proses perencanaan atas bawah (top down) dan bawah atas (botton up) yang di selaraskan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi maupun di tingkat Nasional.

Olehnya itu, untuk menghadapi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019 Dinas Perikanan harus mengacu pada perencanaan dan penganggaran yang selalu terintegrasi sebagai kunci pencapaian efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program anggaran yang orintasinya untuk kesejahteraan rakyat guna tercapai tujuan pembangunan Nasional.

Menurutnya, tahun anggaran 2018 menjadi tahun awal Renstra Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tengah dimana penyusunannya mengacu pada RPJMD Malteng tahun 2017-2022 sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022.

Peserta
Rapat forum SKPD Dinas Perikanan ini sebagai ujung tombak penyusunan rencana kerja tahun 2019 yang tujuannya untuk membahas, mensinergikan serta penyelarasan usulan prioritas program dan kegiatan antara hasil Musrembang desa/kelurahan maupun kecamatan dengan rancangan kerja Dinas Perikanan tahun 2019.

Samsul Maarib berharap, peserta dapat mengikuti rapat forum ini dengan serius dengan menghasilkan program kegiatan yang mampu menjawab berbagai persoalan yang di hadapi oleh masyarakat di daerah ini.(TM08)
Dinas Perikanan Malteng Gelar Rapat Forum SKPD Reviewed by Ibek Melsasail on 3/13/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.