FK Unpatti Benahi Diri Raih Akreditasi A

 Dr. Bertha Jean Que
AMBON Tribun-Maluku.com- Untuk meningkatkan Akreditasi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dari B ke A, maka fakultas Kedokteran Unpatti sedang mempersiapkan segala sesuatu sesuai standar penilaian akreditasi yang ditentukan.

"Kami sedang membenahi diri untuk meningkatkan nilai Akreditasi B menjadi A,"kata Dekan fakultas Kedokteran Unpatti Dr. Bertha Jean Que di Ambon, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, ada tiga standar penilaian akreditasi yang sementara dipersiapkan yaitu; sistem aturan untuk kemahasiswaan, sistem kurikulum, dan jumlah staf dosen yang ada di fakultas Kedokteran Unpatti sesuai dengan pangkat golongan serta penelitian dosen.

Untuk sistem aturan kemahasiswaan yang akan dinilai adalah; mahasiswa dengan indeks-indeks prestasi yang sudah diraih. Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan mahasiswa sehingga nantinya mendapat penilaian yang baik.

Sementara untuk penelitian menurut Que, sangatlah penting karena merupakan daya tambah untuk institusi pendidikan saat ini. Diharapkan setiap tahun semua dosen ada penelitian yang dilakukan.

"Semua yang dilakukan saat ini haruslah merujuk pada aturan akademik, agar pada saat penilaian bisa dilihat bahwa semua yang dilakukan sudah merujuk pada aturan yang ditentukan, karena jika salah satu aturannya salah maka akan jatuh,"katanya.

Dikatakan, penilaian akreditasi akan berlangsung sampai tahun 2022. Penilaian bisa cepat dilakukan, asalkan kriteria-kriteria tersebut sudah diselesaikan sesuai dengan standar yang di minta.

"Kalau kita ingin mempercepat penilaian sebelum tahun 2022 tidak apa-apa, semuanya tergantung niat dan kerja keras saja,"ungkapnya.

Dirinya optimis, dengan hasil kerja keras yang dilakukan oleh fakultas Kedokteran Unpatti akan mendongkrak nilai Akreditasi B menjadi A.(TM05)
FK Unpatti Benahi Diri Raih Akreditasi A Reviewed by Ibek Melsasail on 3/29/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.