Helen Pattirane Dilaporkan Ke Polda Maluku

Helen Pattirane Kuasa Hukum keluarga Julianus Wattimena, dilaporkan ke Polda Maluku terkait dugaan pemalsuan Direktori atau Putusan Mahkamah Agung RI
AMBON Tribun-Maluku.com- Helen Pattirane Kuasa Hukum keluarga Julianus Wattimena, dilaporkan ke Polda Maluku terkait dugaan pemalsuan Direktori atau Putusan Mahkamah Agung RI.

Evans Reynold Alfons kepada Pers di Ambon Senin (5/3/2018) menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan Helen Pattirane Kuasa Hukum keluarga Julianus Wattimena, ke Polda Maluku 13 Februari 2018 lalu terkait dengan pemalsuan Direktori Mahkamah Agung (MA).

Menurutnya, tanggal 27 Februari 2018 bersama kedua kuasa hukumnya masing-masing, Agus Dadiara dan Roni Samloy sudah dimintai keterangan dalam bentuk BAP oleh Sub III Polda Maluku terkait pelaporan tersebut.

Alfons menuturkan, Direktori palsu itu ditemukan pada salah satu akun facebook klien Pattirane, yaitu Ade Wattimena isteri dari Arnold Christian Wattimena, yang saat ini sementara berperkara terkait Dati Lelua.

Terkait kejahatan tersebut Alfons wajib melaporkan ke Kepolisian untuk diperiksa guna mengetahui siapa yang membuat Direktori palsu tersebut dan kapan serta dimana, karena Direktori tersebut bertentangan dengan Putusan MA resmi yang ada di Website MA. Pada putusan resmi MA pemenangnya adalah termohon kasasi yaitu keluarga Alfons.

Dikatakan, pemohon kasasi mempunyai permohonan kasasi ditolak, dan anehnya hakim-hakim pada Direktori yang dipalsukan itu adalah hakim-hakim yang tidak pernah menangani perkara 3.410 dati Kate-kate.

Lebih aneh lagi kata Alfons, bagaimana mungkin ada Direktori yang ditanda tangani oleh Hakim. Yang lebih membingungkan lagi adalah bagaimana keluarga Wattimena bisa mendapatkan Direktori asli yang ditandatangani oleh Hakim di atas materai.

Ditambahkan, para pihak yang berperkara tidak bisa mendapatkan putusan asli dari MA namun hanya mendapatkan salinan putusan, dan itupun tidak ditandatangani oleh Hakim dan di atas materai tetapi hany TTD saja.

Kepada masyarakat yang berada di objek sengketa tersebut, Alfon minta untuk tidak terprovokasi oleh ulah oknum-oknum yang telah menggunakan bukti-bukti palsu.(TM05)
Helen Pattirane Dilaporkan Ke Polda Maluku Reviewed by Ibek Melsasail on 3/05/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.