HUT Kostrad, Satgas Pamrahwan Maluku Gelar Baksos

Dalam rangka memperingati HUT ke-57, KOSTRAD, Pos 1 Pelauw SSK III Satgas Pamrahwan Yonif R 515/UTY menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan massal bagi warga, yang bertempat di Puskesmas Dusun Waimital Kecamatan Pulau Haruku , Maluku Tengah.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Dalam rangka memperingati HUT ke-57, KOSTRAD, Pos 1 Pelauw SSK III Satgas Pamrahwan Yonif R 515/UTY menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan massal bagi warga, yang bertempat di Puskesmas Dusun Waimital Kecamatan Pulau Haruku , Maluku Tengah.

Komandan Pos 1 Pelauw SSK III Satgas Yonif R 515/UTY dalam siaran pers yang diterima dari Pendam XVI Pattimura, Jumat (9/3, mengatakan Baksos merupakan wujud nyata Prajurit Kostrad yang lebih profesional bertanggung jawab dan dicintai rakyat sesuai dengan semboyan yang sedang digadang-gadang oleh Panglima Kostrad saat ini.

Sementara itu, Kepala Dusun Waimital Bp. Lamonggo, mengapresiasi serta berterima kasih atas dipilihnya Desa Waimital sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan massal pada Selasa (06/3/2018) lalu ini.

"Kami atas nama masyarakat Dusun Waimital mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” ucap Kepala Dusun Waimital

Adapun Tim Medis dari TNI berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh Sersan Satu Abu Yazid Bintara Kesehatan Satgas Yonif R 515/UTY, yang lainnya adalah Koptu M. Anwar, Koptu Zainul Arifin, Kopda Wawan Hidayat, Kopda Fathurozi, Pratu Syahril, Pratu Mariod Hasibuan, Pratu Surya, dan Pratu Yusran, Sedangkan Tenaga Medis dari Puskesmas Waimital hanya 1 orang yaitu Ibu Bidan Ny. Adia Tualeka.

Pengobatan massal ini diikuti oleh 89 orang pasien yang terdiri dari Pengobatan Flu Batuk 27 orang, Hipertensi 15 orang, Hipotensi 19 orang, ISPA 7 orang, Vertigo 9 orang, penyakit kulit 11 orang. Selain itu, dilaksanakan juga Khitan bagi anak-anak sejumlah 1 orang dengan hasil baik dan Normal.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Lettu Chb Sugianto Dantonkom Yonif R 515/UTY sebagai Perwira Pengawas Kegiatan dari Komando Taktis Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515/UTY beserta Komandan Pos Wairiang Letda Inf, Tri Indra, Komandan Pos Kabaw Serma Suraji, Babinsa Waimital Sertu Burhan, Kepala Dusun Waimital Bp. Lamonggo dan Ibu Bidan Waimilat Ny. Adia Tualeka.

Kegiatan Tersebut Berlangsung dengan Tertib, Aman dan Lancar serta Mendapat Antusiasme yang tinggi dari Masyarakat setempat. (p16/tm)
HUT Kostrad, Satgas Pamrahwan Maluku Gelar Baksos Reviewed by Tribun Maluku on 3/09/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.