Jabatan Kepala SMKN 6 Ambon Diserahterimakan

Drs. Jery Tiwery (Kanan), Edo Luturmas, STh (kiri)
AMBON Tribun-Maluku.com- Kepala SMK Negeri 6 Ambon diserahterimakan dari pejabat lama Drs. Jery Tiwery, M.Pd kepada pejabat yang baru Plt. Edo Luturmas, STh. M.Pd, bertempat di Aula SMKN 6 Lateri Ambon, Rabu (21/3/2018).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang SMK Dinas P dan K Maluku Drs. Gatot Sihabuddin, M.Si, Kepala Bidang Ketenagaan Drs. Minggus Patty, Kepala MKKS SMK Kota Ambon Drs. Christian Uktolseja, M.Pd, Dewan Guru SMKN 6 dan sejumlah undangan lainnya.

Drs. Jery Tiwery, M.Pd yang memasuki masa pensiun mengatakan, kurang lebih 10 tahun dirinya menjabat sebagai Kepala SMKN 6 Ambon. Opsesinya adalah selalu sukses dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) serta sukses dalam mempromosikan sekolah ini.

Bentuk kemajuan lain seperti; Animo siswa untuk masuk sekolah ini semakin bertambah pada setiap tahun ajaran, Tahun 2013 SMKN 6 Ambon sebagai pilot project pelaksanaan Kurikulum 2013 (K-13) untuk SMK se-Maluku, Dari lima kompetensi kejuruan empat kompetensi sudah terakreditasi.

Tiwery berpesan kepada Plt kepala sekolah dan dewan guru bahwa, kebersamaan yang telah terbangun selama ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan dalam tugas ke depan.

Plt. Kepala SMKN 6 Ambon Edo Luturmas, STh. MPd berkomitmen untuk selalu melanjutkan apa yang telah dirintis oleh kepala sekolah terdahulu, guna melahirkan suasana yang nyaman dan dinamis.

Selain itu, prestasi yang telah diraih oleh kepala sekola yang lama akan selalu dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Luturmas mengajak seluruh dewan guru untuk selalu bergandengan tangan guna membangun sekolah ini, mencintai sekolah ini, untuk menciptakan SDM siswa yang kompetitif.

Kepala Bidang SMK Dikbud Maluku Drs. Gatot Sihabuddin, M.Si mewakili Kadis Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam arahannya mengatakan, tugas dari Plt Kepala SMK Negeri 6 Ambon sifatnya sementara sambil menunggu kepala sekolah yang devinitif.

Dalam melaksanakan tugas, Plt harus memahami kewenangan dan batasan mana yang harus dilakukan/dikerjakan. Jangan ceroboh dalam mengambil langkah sendiri, tetapi selalu berkoordinasi dengan pimpinan yang diatasnya.

"Jabatan Plt kepala sekolah adalah sebuah amanah, karena jabatan ini merupkan titipan dari Tuhan Yang Maha Esa,"ucapnya.

Sihabuddin meminta kepada Luturmas untuk selalu menjaga hubungan baik dalam sekolah, merangkul dewan guru dan pegawai, guna meningkatkan mutu pendidikan pada SMK Negeri 6 Ambon.(TM02)
Jabatan Kepala SMKN 6 Ambon Diserahterimakan Reviewed by Ibek Melsasail on 3/21/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.