Jajaran Pertanian Di Maluku, Jangan Sia-Siakan Bantuan Pempus

Ir. Diana Padang, M.Si 
AMBON Tribun-Maluku.com- Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Ir. Diana Padang, M.Si mengajak seluruh jajaran Pertanian di daerah ini, untuk terus berkinerja dan jangan sia-siakan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Ajakan kadis Pertanian Promal ini, karena sebagian besar bantuan untuk mendukun kegiatan prioritas tahun 2017 belum dilakuan secara optimal,"kata Ir. Diana Padang, M.Si di Ambon, Kamis (8/3/2018).

Sebagai contoh, tanaman Jagung yang dialokasikan seluas 40.000 Ha, SIWAB 17.237 ekor, Cetak Sawah 4000 Ha dan Padi Sawah 27.000 Ha.

"Padahal di tahun 2018 ini, melalui dana APBN Provinsi Maluku masih dipercayakan untuk mengelola kurang lebih 142 Miliar. Belum lagi rencana Pemerintah Pusat untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah di Maluku,"ucapnya.

Menurutnya, titik-titik kritis pelaksanaan kegiatan di tahun 2018 adalah; Data Calon Petani Calon Lahan (CP/CL) belum siap, Perubahan nomenklatur struktur pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berpengaruh terhadap penetapan pengelolaan keuangan, Sosialisasi pedoman dan petunjuk teknis;

Penetapan calon kelompok sasaran dan calon lokasi oleh PPK disahkan oleh KPA dan di bantu oleh Tim teknis kabupaten/kota, Kebenaran dan ketepatan penggunaan dana yang dilakukan oleh penerima bantua;

Pengadaan barang/jasa oleh ULP di masing-masing satker, Pengiriman barang sampai ke kelompok tani penerima bantuan dan tepat waktu sebelum musim tanam;

Berita acara serah terima dan Surat pernyataan bersedia menerima hibah serta Pemantauan evaluasi dan pelaporan pertanggungjawaban output, benefit dan impact.(TM02)
Jajaran Pertanian Di Maluku, Jangan Sia-Siakan Bantuan Pempus Reviewed by Ibek Melsasail on 3/08/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.