Jelang Akreditasi, SDN 37 Ambon Berbenah Diri

Geertje Soumeru, S.Pd
AMBON Tribun-Maluku.com- Sekolah Dasar (SD) Negeri 37 yang berlokasi di Jalan Perumtel Gunung Nona Ambon, sedang berbenah diri menjelang pelaksanaan penilaian Akreditasi oleh Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Maluku.

Hal-hal yang sedang dipersiapakan berupa administrasi guru, pegawai dan siswa, termasuk sarana dan prasarana (Sarpras) sekolah,"kata Kepala SD Negeri 37 Geertje Soumeru, S.Pd di Ambon, Selasa (27/3/2018).

Menurut Soumeru, meskipun sekolah yang dipimpinnya mengalami kekurangan dana serta kekurangan yang lain, namun pihaknya selalu serius mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan penilaian Akreditasi.

Sebelumnya, SDN 37 Ambon mendapat penilaian Akreditasi B oleh tim BAP Maluku pada empat tahun lalu. Dengan persiapan yang telah dilakukan maka Suomeru optimis, SDN 37 Ambon dapat mempertahankan nilai Akreditasi sebelumnya atau bahkan meningkat.

"Fasilitas yang telah tersedia pada sekolah ini berupa Perpustakaan, UKS, Kantin serta persiapan fasilitas administrasi yang dibutuhkan saat penilaian Akreditasi nanti,"ucapnya.

Ditambahkan, jumlah siswa pada sekolah ini tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 176 siswa. Jumlah ini naik jika dibandingkan dengan tahun ajaran lalu sebanya 168 siswa.

Dari jumlah 176 siswa ini, sebanyak 54 siswa yang menerima Beasiswa miskin dari Pemerintah Pusat melalui bank BRI setempat, dengan nominal per siswa Rp.450 ribu per tahun.

"Sebanyak 39 siswa kelas enam yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/2018. Kesiapan siswa menjelang UN nanti tidak ada masalah,"katanya.(TM02)
Jelang Akreditasi, SDN 37 Ambon Berbenah Diri Reviewed by Ibek Melsasail on 3/27/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.