Kemenag Maluku Gelar Rakor Pakis Dan Updating Data Emis

AMBON Tribun-Maluku.com- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) dan Updating Data Emis, berlangsung di Everbrith Hotel, Kamis (15/3/2018).

Peserta yang mengikuti Rakor sebanyak 60 orang, berasal dari Pimpinan Podok Pesantren dari 11 kabupaten/kota di Maluku serta jajaran Kanwil Kemenag Maluku.

Kakanwil Kementerian Agama Maluku Fesal Musaad, S.Pd. M.Pd saat membuka kedua kegiatan tersebut mengatakan, peserta yang mengikuti kedua kegiatan tersebut tidak melihatnya sebagai hal yang biasa atau sekedar bertemu.

Namun lebih dari itu, sebagai ajang refleksi, evaluasi, sekaligus ajang penyamaan persepsi, dalam konteks percepatan peningkatan mutu Pondok Pesantren, di lingkup Kemenag Maluku, hingga masuk dalam Standar Nasional Pendidikan.

Kakanwil Kemenag Maluku menekankan, agar semua Pondok Pesantren harus sudah memiliki sertipikat tanah Pondok Pesantren tersebut. Karenanya, Rakor ini terutama Updating Data, dimana harus ada pendataan tentang status tanah apakah sudah milik Yayasan atau belum.

"Namun, jika tanah itu hibah maka kewajiban Pimpinan Pondok Pesantren untuk harus secepatnya mengurus sertipikat tanah. Karena, jika tidak memiliki sertipikat tanah, maka sewaktu-waktu tanah tersebut akan di gugat,"ucapnya.

Untuk itu Kakanwil berharap, Kasie Pendidikan Agama dan Keagamaan berkewajiban mengingatkan Pimpinan Pondok Pesantren untuk segera mengurus sertipikat tanah milik Pondok Pesantren dimaksud.(TM04)
Kemenag Maluku Gelar Rakor Pakis Dan Updating Data Emis Reviewed by Ibek Melsasail on 3/16/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.