Kepala Ombudsman Maluku Terima Dokumen Maladministrasi

Hasan Slamet (kanan), Jufry Attamimi (kiri)
AMBON Tribun-Maluku.com- Direktur PT. Maluku Membangun (MM) Lutfi Attamimi menyerahkan laporan pengaduan sebagai tindak lanjut hasil investigasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku, atas tindakan Maladministrasi yang dilakukan oleh Kanwil BPN Provinsi Maluku dan Kantor Pertanahan Kota Ambon.

Kedatangan Lutfi Attamimi didampingi oleh Divisi Advokasi Hukum dan HAM Bansa Angkotasan, SH serta Kepala Biro Administrasi Firman Attamimi, Kamis pagi (22/3/2018).

Kanwil BPN Provinsi Maluku dan Kantor Pertanahan Kota Ambon melakukan penerbitan Sertipikat asal dari Sertipikat hak milik Tan Vivi Pabula.

Laporan pengaduan diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hasan Slamet, SH. MH dikantornya diseputaran Talake Ambon.

Menurut Hasan Slamet, setelah menerima laporan pengaduan dan keterangan resmi dari pelapor maka tim pemeriksaan dan verifikasi laporan Ombudsman RI Perwakilan Maluku akan melakukan verfikasi kemudian akan ditindaklanjuti.

Materiil dan formulir laporan pengaduan sudah terpenuhi sehingga Ombudsman segera menindaklanjuti permasalahan tersebut, dan nantinya bisa memberikan rekomendasi seperti yang diharapkan oleh PT. Maluku Membangun.

Sementara itu, Lutfi Attamimi mengatakan, penyampaian laporan pengaduan ke Ombudsman RI Perwakilan Maluku adalah sebuah langkah tepat yang harus ditempuh PT. Maluku Membangun.

Persoalan ini sudah pernah disampaikan kepada Ombudsman RI Perwakilan Maluku yang saat itu dipimpin oleh Elia Radianto tahun 2013 lalu, dan tim Ombudsman sudah melakukan investigasi terkait persoalan itu baik di BPN Maluku, BPN Kota Ambon maupun PT Maluku Membangun.

Menurut Attamimi, investigasi yang dilakukan tim Ombudsman sebelumnya adalah, pembuktian masing-masing pihak soal keberadaan dokumen yang valid terkait sertipikat hak milik atas nama Tan Vivi Pabula.

"Tim investigasi Ombudsman sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan maupun investigasi terkait keberadaan dokumen yang berkaitan dengan pokok persoalan, dan PT. Maluku Membangun sudah menunjukkan semua bukti yang diminta dan bukti-bukti itu sah,”jelas Attamimi.

Attamimi berharap, dengan dimasukan kembali laporan pengaduan kepada Ombudsman RI Perwakilan Maluku yang dipimpin oleh Hasan Slamet, SH. MH, persoalan ini dapat ditindaklanjuti lebih jauh lagi, demi tegaknya keadilan dan kebenaran di Provinsi Maluku.(TM05)
Kepala Ombudsman Maluku Terima Dokumen Maladministrasi Reviewed by Ibek Melsasail on 3/23/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.