KPU Tual Bantah Coklit Oleh PPDP Tebang Pilih

KPU Kota Tual membantah opini yang berkembang di masyarakat bahwa PPDP dalam melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ditingkat desa dan RT terkesan tebang pilih.
Tual, Tribun-Maluku.com : KPU Kota Tual membantah opini yang berkembang di masyarakat bahwa PPDP dalam melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ditingkat desa dan RT terkesan tebang pilih.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih dalam rapat bersama Plt Walikota Tual Abdul Hamid Rahayaan di Aula Kantor Walikota Tual, Selasa(6/3), menyikapi opini bahwa Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dalam melakukan Coklit DP4 yang akan diplenokan sebagai Data Pemilih Sementara (DPS)  tingkat desa dan RT terkesan tebang pilih rapat berlangsung .

"Perlu saya sampaikan kalau PPDP dalam melakukan Coklit tidak ada tebang pilih," kata

Dijelaskan mungkin saja PPDP ke rumah warga yang bersangkutan belum ditemui, masyarakat berpikir ini sudah final, sehingga opini berkembang di masyarakat kalau PPDP tebang pilih.

Hasil Coklit DP4 yang dilakukan oleh PPDP tersebut, lanjut dia, akan diplenokan sebagai DPS dan data itu akan di tempelkan didesa-desa dan RT agar masyarakat yang belum didata menginformasikan kepada PPS di tingkat desa dan RT.

KPU Kota Tual akan menyiapkan mobil keliling desa di kota tual untuk menjaring masyarakat yang belum terdata, dengan syarat masyarakat yang memiliki KTP Kota Tual atau surat keterangan dari Catatan Sipil Kota Tual.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Camat dan Kepala desa serta RT tersebut, Plt Walikota Tual meminta kepada  seluru ASN agar menjaga netralitas dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku dan Walikota serta Wakil Walikota Tual.
KPU Tual Bantah Coklit Oleh PPDP Tebang Pilih Reviewed by Tribun Maluku on 3/07/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.