Masyarakat Leihitu Tolak Pemindahan Dapil Saadiah Uluputty

Solidaritas masyarakat dan mahasiswa Leihitu menolak opsi pemindahan Daerah Pemilihan (Dapil) politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saadiah Uluputty dari Kabupaten Maluku Tengah ke Kota Ambon, yang diwacanakan DPW PKS Maluku.
Ambon, Tribun-Maluku.com : Solidaritas masyarakat dan mahasiswa Leihitu menolak opsi pemindahan Daerah Pemilihan (Dapil) politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saadiah Uluputty dari Kabupaten Maluku Tengah ke Kota Ambon, yang diwacanakan DPW PKS Maluku.

Aksi Solidaritas itu dalam bentuk tandatangan di atas kain putih sepanjang 10 meter sebagai bentuk penolakan pemindahan Dapil tersebut, digelar di bundaran Tugu Monumen Pahlawan Nasional Dr John Leimena di pertigaan kawasan Durian Patah-Poka-Laha di Desa Poka , Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (22/3)

Koordinator lapangan Aksi Solidaritas, Adri Ridwan Selan katakan opsi pemindahan Dapil kepada Uluputty meskipun opsi masih berstatus wacana dan secara resmi belum diputuskan atau disahkan oleh internal partai di tingkat DPW PKS, namun kebijakan tersebut merupakan langkah bayangan.

"Kami menolak keras kebijakan DPW PKS dalam memberikan keputusan untuk memindahkan Dapil Ibu Saadiah dari Malteng ke Kota Ambon. Ini belum final, tapi ini sudah menjadi ancang-ancang. Jika memang seperti itu, hal tersebut adalah pembunuhan karakter dan kami secara tegas sangat menentang keras,” kata Selan.

Mengatasnamakan masyarakat Jazirah Leihitu, Selan menilai jika opsi yang diwacanakan DPW PKS Maluku itu merupakan kesalahan fatal, yang berdampak pada kerugian di internal partai maupun Saadiah selaku kader partai.

“Proses ini adalah sebuah kesalahan yang fatal, tentunya untuk partai sendiri maupun ibu Saadiah sendiri. Masyarakat yang ada di Jazirah Leihitu menganggap ini sebuah kesalahan yang fatal karena Saadiah merupakan kader terbaik yang ada di Jazirah Leihitu,” terangnya.

Menurut Kader Generasi Muda FKPPI itu, jika opsi pemindahan tetap dilakukan DPW PKS, itu berarti kebijakan tersebut akan menghentikan langkah Saadih secara politik, mengingat kinerja politisi itu masih dibutuhkan oleh masyarakat Maluku Tengah.

“Saadiah telah membangun kepercayaan masyarakat Malteng terhadap PKS sejak lama, namun ketika masa pemilihan Caleg telah dekat, mengapa DPW memberikan keputusan sepihak," ucapnya.

Jika DPW PKS tetap memutuskan untuk memindahkan Dapil Uluputty bukan lagi di Malteng, lanjut Selan, pihaknya akan terus menggelar aksi yang sama dan menyampaikan penolakan secara langsung di Kantor DPW PKS Maluku.

“Kami akan menindaklanjuti dan menuntut masalah pemindahan Dapil ini sampai ke DPW PKS,” tandasnya.
Masyarakat Leihitu Tolak Pemindahan Dapil Saadiah Uluputty Reviewed by Tribun Maluku on 3/22/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.