Pangdam Pattimura Buka Apel Dansat 2018

Ambon, Tribun-Maluku.com : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Parnoto membuka kegiatan Apel Komandan Satuan tersebar Kodam XVI/Pattimura Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Yonif 731/Kabaresi di Desa Haruru, Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Senin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 191 orang termasuk para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Kepala Badan Pelaksana Kodam, para Komandan Satuan dan jajaran, para Dandim dan jajaran.

Apel Dansat 2018 itu mengusung tema "Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura T.A 2018 kita wujudkan Militansi dan Profesionalisme Prajurit dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI- AD.

Kegiatan diisi dengan materi ceramah dari Karo Ops Polda Maluku, Irdam XVI/Pattimura, Asisten Kasdam XVI/Pattimura, dengan teori dan praktek Uji petik teori navigasi darat, Uji petik renang militer dasar.

Selain itu, Garjas A, Pengetahuan Senjata Trasdisional, Pengetahuan Daya Tembus, Menaksir Jarak dan Uji petik menembak senapan dan pistol, HTF, Perang Hutan, Survival, Mengesan Jejak, dan sebagainya. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung hingga 28 Maret.

Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/ Pattimura tahun 2018 dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari apel Dansat terpusat, guna merwujudkan kesamaan dalam pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dan berbagai kebijakan pimpinan Kodam XVI/Pattimura guna menjamin kesiapan tugas pokok.

Apel Dansat merupakan bagian dari pembinaan satuan dan misi kepemimpinan yang merupakan tugas dan tanggung jawab setiap komandan satuan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuan.

Pangdam Suko menyatakan, semua peserta setelah pelaksanaan Apel Dansat ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas Komandan satuan dan terwujudnya soliditas, pemahaman kepemimpinan lapangan Komandan satuan dalam mengantisipasi munculnya berbagai permasalahan di satuan serta di wilayah tugas tanggung jawabnya.

"Saya harapkan kegiatan apel Dansat ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, semua berpartisipasi penuh dalam kegiatan yang dijadwalkan dengan harapan terjalin komunikasi dan interaksi yang baik," katanya.
Pangdam Pattimura Buka Apel Dansat 2018 Reviewed by Tribun Maluku on 3/26/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.