Pilar Polmas Kelurahan Nusaniwe Gelar Sosialisasi KDRT

Peserta Sosialisasi KDRT
AMBON Tribun-Maluku.com- Pilar Polisi Masyarakat (Polmas) Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon menggelar kegiatan Sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) khususnya terhadap Perempuan dan Anak.

Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Gereja Bethesda Air Salobar, Rabu malam (7/3/2018) dalam sebuah ibadah Kemitraan (gabungan laki-laki dan perempuan) tingkat Jemaat GPM Bethesda.

Sosialisasi KDRT dengan narasumber Iptu. S. Lewerissa Kapolsek Nusaniwe dengan di pandu oleh moderator Ibu An Nendissa, bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada warga jemaat tentang dampak buruk dari kekerasan dalam rumah tangga sejak dini, sehingga dapat menekan angka terjadinya KDRT dalam keluarga.

Turut hadir dalam sosialsasi dimaksud masing-masing Kapolsek Nusaniwe Iptu S. Lewerissa, Ketua Majelis Jemaat GPM Bethesda Pendeta Ny. M. Horhoruw, M.Th, Project Assistant International Organization Migran (IOM) Ambon Ibu Ella Bakarbessy, Perwakilan Pilar Polmas Kelurahan Nusaniwe dan warga jemaat laki-laki dan perempuan sebanyak 100 orang.

Suasana Sosialisasi KDRT
Narasumber Iptu Lewerissa memaparkan tentang; penyebab terjadinya KDRT, dampak buruk terjadinya KDRT, serta regulasi yang mengatur tentang KDRT.

Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti paparan materi KDRT oleh narasumber. Ada yang meyampaikan saran, masukan dan pertanyaan seputar minuman keras (miras), judi, togel dan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Sebagai narasumber, Iptu Lewerissa menjawab berbagai pertanyaan dari peserta sekaligus berharap, umat di Jemat GPM Bethesda harus menghindari terjadinya KDRT, guna menciptakan kondisi kamtibmas di Kelurahan Nusaniwe tetap kondusif.(TM02)
Pilar Polmas Kelurahan Nusaniwe Gelar Sosialisasi KDRT Reviewed by Ibek Melsasail on 3/08/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
All Rights Reserved by Tribun-Maluku.com | Berita Maluku Terkini © 2014 - 2016
Diberdayakan oleh Blogger.