SD Inpres 27 Siap Jalani Penilaian Akreditasi

Shely Marlissa, S.Pd
AMBON Tribun-Maluku.com- Sekolah Dasar (SD) Inpres 27 yang berlokasi di Benteng Atas (Bentas) Ambon, siap untuk dinilai akreditasinya yang akan dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) melalui Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Maluku dalam waktu dekat ini.

Pihak sekolah sementara mempersiapkan berbagai sarana prasaran (Sarpras) sebagai salah satu kriteria dalam penilaian akreditasi nanti,"kata Kepala SD Inpres 27 Ambon Ibu Shely Marlissa, S.Pd di Ambon, Rabu (7/3/2018).

Menurut Marlissa, sarpras yang sedang dipersiapkan adalah Kantin, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Tempat parkir motor, Sudut baca/perpustakaan bergerak dan lain sebagainya termasuk administrasi sekolah sudah siap.

SD Inpres 27 Ambon mendapat Areditasi A hasil penilaian pertama beberapa tahun silam, Akreditasi B hasil penilian tahun 2012 lalu dan tahun 2018 akan dinilai oleh Tim Akreditasi dari BAP Maluku.

Dirinya berharap, penilaian Akreditasi nanti hasilnya baik karena sangat membatu siswa dalam perjuangan masa depan mereka.

Dikatakan, tenaga guru pada sekolah ini termasuk kompeten karena sudah memiliki kualifikasi pendidikan sarjana (S1). Mereka (guru-Red) melayani sebanyak 260 siwa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6.

Siswa-siswi pada sekolah ini cukup banyak berasal dari keluarga yang kurang beruntung. Sebanyak 20 siswa sudah mendapat bantuan beasiswa miskin dari Pemerintah Pusat setiap tahunnya Rp.450.000 per siswa.

Beasiswa tersebut dikirim langsung melalui Rekening siswa pada bank BRI Ambon. Bantuan ini diperoleh dari data dapodik siswa, sasarannya fokus pada pekerjaan orang tua siswa.

Sebanyak 15 siswa miskin yang belum mendapat beasiswa, sudah diusulkan kepada Pemeritah Kota Ambon untuk diperhatikan melalui APBD KOta Ambon.

Ditambahkan, setiap triwulan SD Inpres 27 mendapat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Rp.39 juta lebih. Dana BOS diperuntukan untuk membiayai 11 item, termasuk alat peraga mata pelajaran siswa.(TM02)
SD Inpres 27 Siap Jalani Penilaian Akreditasi Reviewed by Ibek Melsasail on 3/07/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.