196 Siswa MAN 1 Ambon Ikut USBN

AMBON Tribun-Maluku.com- Sebanyak 196 siswa Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1 Ambon mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2017/2018.

Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) untuk tingkat SMA, SMK dan MA, dimulai tanggal 19 Maret sampai 27 Maret 2018,"kata Ketua Panitia Pelaksanaan USBN MAN 1 Ambon Maria Ulfa, S.Pd. M.Pd di Ambon, Rabu (21/3/2018).

Menurut Ulfa, sebanyak 196 siswa/i MAN 1 Ambon yang diikutsertakan dalam USBN.MAN 1 Ambon, tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mengingat belum lengkapnya sarana dan prasarana (Sarpras).

Setelah menyelesaikan USBN dilanjutkan dengan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional (UAMBN). Untuk USBN ada 15 mata pelajaran, khusus untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), di bagi dalam lima bidang studi yang akan diikutkan dalam UAMBN.

Sementara itu, Waka Kurikulum MAN 1 Ambon A. Rahmania Abidin, M.Si menjelaskan, jika USBN selesai akan dilanjutkan dengan UAMBN yang berlangsung tanggal 26 sampai 31  Maret 2018.

Dengan mata pelajaran yang diujikan adalah; Viki, Alquran Hadis, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam, Akidah Akhlak, dengan setiap hari satu mata pelajaran (Mapel).

Dikatakan, sebelum masuk dalam USBN para siswa mengikuti pendalaman materi ujian sesuai dengan proses belajar mengajar, dipadatkan dalam pendalaman Mapel UN dan Mapel UAMBN, termasuk try out dan simulasi masing-masing sebanyak tiga kali.

Dengan mengikuti berbagai pendalaman materi ujian maka diharapkan, 196 siswa MAN 1 Ambon akan sukses dalam mengikuti USBN kemudian UAMBN, sekaligus meraih prestasi yang lebih baik.(TM04)  
196 Siswa MAN 1 Ambon Ikut USBN Reviewed by Ibek Melsasail on 3/21/2018 Rating: 5
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsLoadHide
Diberdayakan oleh Blogger.